Jadi Viral Hingga Timbul Pro dan Kontra, Ternyata Begini Konsep 'Ikoy-ikoyan' dari YouTuber Arief Muhammad
Gaya Hidup

Jadi Viral Hingga Timbul Pro dan Kontra, Ternyata Begini Konsep 'Ikoy-ikoyan' YouTuber Arief Muhammad

  • Akhir-akhir ini, media sosial seperti Instagram diramaikan dengan istilah baru yaitu "Ikoy-ikoyan".Diketahui, istilah tersebut mulai trending sejak Arief Muhammad membuatnya jadi viral. Ini penjelasannya.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Akhir-akhir ini, media sosial seperti Instagram diramaikan dengan istilah baru yaitu "Ikoy-ikoyan". Istilah ini mulai trending sejak YouTuber Arief Muhammad membuatnya jadi viral.

Arief Muhammad menciptakan tren Ikoy-ikoyan tersebut karena ingin berbagi kebahagiaan kepada followers-nya. Mengutip dari YouTube Arief Muhammad, ia mengungkapkan konsep dari tren Ikoy-ikoyan.

Menurutnya, ia hanya ingin berbagi kebahagiaan kepada semua orang. Dan hal tersebut bukan berarti berbagi ke orang yang sangat membutuhkan.

"Jadi, sebenernya konsep ikoy-ikoyan ini adalah berbagi kebahagiaan, biasanya random banget tuh kalau ada followers yang DM gue,"jelas Arief.

Jadi ketika ada followersnya yang memberi kode seperti ingin makanan atau minuman tertentu melalui DM, Arief kerap menyuruh asistennya yang bernama Ikoy untuk mengirimkan makanan atau minuman tersebut kepada followers tersebut.

Akan tetapi, belakangan tren Ikoy-ikoyan ini justru disalahartikan oleh banyak orang. Bahkan banyak juga artis yang tidak setuju dengan konsep tersebut karena menimbulkan rasa malas atau justru mengajak untuk mengemis.