Sejumlah calon penumpang menunggu keberangkatan kereta di stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin, 26 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Transportasi dan Logistik

Jadwal KA Tambahan Arus Balik Lebaran Rute Solo Balapan-Pasar Senen PP

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket KA tambahan untuk rute Solo Balapan-Pasar Senen pulang-pergi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik Lebaran 2024.
Transportasi dan Logistik
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka pemesanan tiket KA tambahan untuk rute Solo Balapan-Pasar Senen pulang-pergi mulai hari ini, pada Rabu, 17 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik Lebaran 2024. Simak jadwal lengkapnya di bawah ini. 

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengungkapkan bahwa KA Tambahan relasi Solo BalapanPasar Senen PP untuk arus balik Lebaran 2024 akan beroperasi dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 19-21 April 2024 untuk rute Solo Balapan–Pasar Senen, dan pada tanggal 20 – 22 April 2024 untuk rute Pasar Senen – Solo Balapan.

"Tiket kereta api sudah dapat dibeli mulai hari ini melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan lainnya. Adapun, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api," kata Joni melalui keterangan resmi pada Rabu, 17 April 2024. 

Jadwal Kereta

Joni menjelaskan bahwa KA (10565) Tambahan untuk rute Solo Balapan – Pasar Senen akan berangkat dari Stasiun Solo Balapan pada pukul 23.50 WIB dan diperkirakan tiba di Stasiun Pasar Senen pada pukul 08.30 WIB.

Sementara itu, KA (10580) Tambahan untuk rute Pasar Senen - Solo Balapan akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 12.45 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Solo Balapan pada pukul 21.25 WIB.

Layanan kelas pada KA Tambahan Solo Balapan – Pasar Senen tersebut mencakup kelas eksekutif dan ekonomi. Formasi 1 dari rangkaian kereta terdiri dari 5 kereta eksekutif stainless steel generasi baru dan 5 kereta ekonomi Stainless Steel New Generation.

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Solo - Jakarta dan sebaliknya,” kata Joni.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai KA Tambahan Solo Balapan – Pasar Senen PP atau informasi terkait dengan layanan KAI lainnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun terdekat atau Contact Center KAI melalui telepon di nomor 121, WhatsApp di nomor 08111-2111-121, email ke cs@kai.id, atau melalui media sosial KAI121.