Nampak siswa  saat melakukan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SD) Darusalam Kelurahan Batusari Kecamatan Batuceper Kota Tangerang,Senin 18 Oktober 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Jakarta Pusat Gelar Program 1.000 Vaksinasi, Cek Lokasi dan Tanggalnya

  • Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mengadakan program 1.000 vaksinasi di enam kecamatan di Jakarta Pusat.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mengadakan program 1.000 vaksinasi di enam kecamatan di Jakarta Pusat. 

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan bahwa program 1.000 vaksinasi tersebut akan diselenggarakan pada Kamis, 9 Desember 2021. Program ini dilakukan bersama Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

“Layanan ini akan dilakukan secara serentak di enam kecamatan mulai pukul 18.30 WIB,” kata Dhany Sukma dalam keterangan resmi, 6 Desember 2021.

Lokasi yang ditetapkan selama berlangsungnya program 1.000 vaksinasi COVID-19 ini di antaranya Kecamatan Tanah Abang bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Intiland. Kecamatan Senen di Kantor Kelurahan Kramat dan Kantor Kelurahan Kwitang serta Kecamatan Menteng dilakukan di Kantor Kelurahan Menteng.

Kemudian Kecamatan Johar Baru di GOR Johar Baru, Kecamatan Kemayoran di RPTRA Harapan Mulya, dan Kecamatan Gambir di RPTRA Flamboyan, RW 07 Petojo Selatan dan Kawasan Duri Pulo. Keenam lokasi tersebut dipilih karena dinilai menjadi tempat yang mudah diakses warga.

“Upaya untuk mengundang daya tarik warga, kami akan membagikan paket sembako untuk yang vaksin,” tambahnya.

Selain itu, lokasi-lokasi 1.000 vaksinasi tersebut akan dibuka gerai layanan administrasi kependudukan oleh Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Pusat. 

Layanan tersebut untuk membantu warga yang datang dalam perekaman KTP elektronik, akta kelahiran, akta kematian, kartu identitas anak, kartu keluarga dan berkas lainnya.