PTPP
Nasional

Jalin Kerja Sama Proyek Smart City di IKN, PTPP Rangkul LG CNS

  • PT Pembangunan Perumahan Tbk (PT PP) rangkul kerja sama dengan LG CNS Cpmpany Limited dalam proyek smart city yang akan dikembangkan di Ibu Kota Negara (IKN).
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) rangkul kerja sama dengan LG CNS Company Limited dalam proyek smart city yang akan dikembangkan di Ibu Kota Negara (IKN).

Direktur Operasi Bidang Gedung Pembangunan Perumahan Anton Satyo Hendriatmo menegaskan, PT PP siap berkolaborasi dengan LG CNS dalam rangka mempersiapkan proyek smart city ini.

"Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini merupakan awal yang baik agar kerja sama bisa lebih diimplementasikan lebih matang lagi," ujar Anton dalam keterangan resmi dikutip Minggu, 9 Oktober 2022.

Ia menambahkan, pemerintah berencana mewujudkan konsep intelligent city di IKN untuk mendorong percepatan modernisasi dengan memanfaatkan teknologi.

Lebih lanjut, Anton mengakui konsep intelligent city adalah wujud pengembangan dari smart city yang akan mendorong percepatan modernisasi kota lewat pemanfaatan teknologi.

Sementara itu, VP LG CNS Smart City & Mobility Business Benyamin Yoo mengungkapkan, lewat pengalaman yang dimiliki oleh LG CNS, ia optimis dapat menjadi tolok ukur yang baik dalam memberikan kontribusi pengembangan kota pintar di Indonesia.

"LG CNS dan PT PP akan terus melakukan kajian dari berbagai aspek sebagai tindak lanjut pelaksanaan rencana kerja sama dalam pengembangan smart city di IKN, Kalimantan Timur," kata Benyamin.

Ia menambahkan, kolaborasi dengan PT PP diharapkan bisa memberikan sinergi terbaik di bidang konstruksi dan teknologi informasi untuk memberikan solusi kota pintar di IKN.