Erick Thohir
Nasional

Jalin Kerjasama dengan Produsen Obat Asal Inggris, Bio Farma Siap Kembangkan Obat Hemofilia

  • PT Bio Farma resmi menjalin kerjasama dengan produsen obat asal Inggris, Profactor Pharma, untuk mengembangkan obat hemofilia atau gangguan ketika darah tidak membeku secara normal.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Bio Farma (Persero) resmi menjalin kerjasama dengan produsen obat asal Inggris, Profactor Pharma, untuk mengembangkan obat hemofilia atau gangguan ketika darah tidak membeku secara normal.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa kerja sama tersebut selain mengembangkan obat hemofilia juga untuk memperkuat sistem kesehatan dalam negeri.

"Kerja sama dengan Profactor Pharma selain memperkuat sistem ketahanan kesehatan nasional dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat juga juga menyediakan produk farmasi yang terjangkau," kata Erick seperti dikutip dalam laman instagram resminya, Senin, 3 Oktober 2022.

Ia menambahkan pengembangan itu adalah untuk mengatasi ketersediaan obat hemofilia yang masih menjadi kendala. Lebih lanjut, Erick juga menargetkan agar anak-anak penyandang hemofilia bisa beraktivitas dan tidak perlu khawatir lagi untuk bermain.

Erick bersama dengan pemerintah terus berusaha untuk mengantarkan Indonesia menciptakan resiliensi dalam sistem pelayanan kesehatan nasional.

Kerja sama dengan Profactor Pharma ini merupakan sebuah upaya BUMN untuk turut serta aktif memperkuat ekosistem pelayanan kesehatan.

Erick juga berharap kerja sama tersebut semakin memaksimalkan kinerja Bio Farma terutama dalam misi menghasilkan produk farmasi berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.