<p>Suasana karyawan bekerja di kantor Bank Mandiri, Jakarta, Senin, 14 September 2020. Bank Mandiri menyesuaikan kantor cabang operasional di Wilayah DKI Jakarta menyusul Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh untuk mengerem laju penambahan kasus Covid-19. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Gaya Hidup

Jangan Bingung, Ini 5 Tips Sukses dan Produktif di Tempat Kerja

  • Inilah beberapa tips agar Anda mampu meraih kesuksesan di dunia kerja.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Jika Anda baru saja mendapatkan pekerjaan yang selama ini Anda impikan, atau ingin mendapatkan peran yang lebih baik, daripada hanya berpuas diri Anda perlu menerapkan beberapa tips untuk meningkatkan kinerja Anda.

Hal ini penting untuk dilakukan agar Anda terus tumbuh sehingga bisa selalu sukses dan produktif di tempat kerja. Tidak perlu bingung, beberapa tips ini bisa Anda terapkan agar Anda mampu meraih kesuksesan di dunia kerja.

Tips Sukses dan Produktif di Tempat Kerja

Tips Sukses dan Produktif di Tempat Kerja

1. Pahami ekspektasi atasan

Pastikan Anda memahami budaya perusahaan Anda. Kesesuaian budaya Anda dengan perusahaan sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan Anda memahami nilai-nilai yang dipercaya perusahaan sehingga Anda mendemonstrasikannya secara efektif dan bekerja sesuai visi perusahaan.

2. Bersikap positif

Dalam hal pekerjaan tidak selamanya apa yang Anda kerjakan selalu lancar. Namun, penting untuk selalu mempertahankan sudut pandang yang seimbang dan tahan keinginan untuk mengeluh kepada rekan kerja tentang atasan atau pekerjaan Anda. 

3. Jadilah pemain tim

Pemain tim bersedia mengesampingkan tujuan pribadi untuk meraih tujuan keseluruhan departemen atau perusahaan. Pemain tim kerap diperhatikan dan sering maju lebih cepat daripada mereka yang hanya memilih mementingkan diri sendiri.

4. Bersedia melakukan tugas tambahan

Jika Anda masih sanggup, Anda bisa mencoba melakukan proyek baru atau menawarkan untuk mempelajari sistem baru. Hal ini mungkin akan membuat Anda terkesan lebih unggul dan melampaui harapan yang diberikan pada Anda.

5. Jangan bergosip

Tetaplah untuk fokus pada hal positif dan hindari berbagi informasi pribadi atau departemen yang sensitif dengan rekan kerja Anda. Sadarilah hal ini secara khusus apalagi ketika menghadiri suatu pertemuan di perusahaan. Anda juga perlu menghindari godaan untuk berbagi informasi secara berlebihan jika bukan kewajiban Anda untuk melakukannya.

Itu tadi beberapa tips agar Anda mampu meraih kesuksesan di dunia kerja.