Trik Rahasia Cara Ubah iPhone atau iPad Jadi Mikrofon
Tekno

Jangan Sampai Terblokir, Begini Cara Cek IMEI iPhone Anda

  • Inilah penjelasan cara cek IMEI iPhone agar tidak terblokir.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Setiap ponsel iPhone memiliki nomor seri dan nomor IMEI sendiri. iPhone dan semua produk Apple pada umumnya memiliki nomor seri yang memberikan informasi unik tentang perangkat tersebut.

Informasi ini mencakup detail seperti lokasi pembuatan perangkat, tanggal pembuatan, dan informasi relevan lainnya. Informasi tersebut akan sangat berguna jika suatu saat Anda perlu mengirimkan iPhone ke Apple untuk diperbaiki atau bahkan menyiapkannya untuk dijual.

Tidak hanya itu, IMEI iPhone saat ini juga diwajibkan oleh Pemerintah Indonesia sehingga ponsel Anda tidak terblokir dan bisa digunakan.

Nomor seri adalah serangkaian angka dan huruf yang menyandikan semua informasi tersebut. Anda dapat menemukan nomor-nomor ini di beberapa tempat mulai dari Pengaturan, tercetak di perangkat itu sendiri hingga di Finder atau iTunes serta kemasan aslinya.

Saat Anda menghubungi Apple untuk mendapatkan layanan support, Anda dapat menggunakan nomor seri atau nomor IMEI untuk mengidentifikasi perangkat Anda.

Cara Cek IMEI iPhone

Cara Cek IMEI iPhone
  1. Cek bagian Settings atau Pengaturan.
  2. Lalu klik ‘General’ atau ‘Umum’.
  3. Pilih ‘About’ atau ‘Tentang’.
  4. Jika sudah, maka segeralah geser ke kolom IMEI dan Anda dapat menemukan nomor IMEI ponsel Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memeriksa IMEI iPhone dengan memeriksa kardus iPhone. Hal ini karena biasanya pada barcode di kardus terdapat informasi nomor IMEI.

Anda juga dapat melakukan panggilan untuk memeriksa IMEI. Caranya yaitu tekan: *#06# lalu nomor IMEI ponsel dan barcode akan muncul. 

Itu tadi penjelasan cara cek IMEI iPhone agar tidak terblokir.