Warga mengakses salah satu platform e-commerce melalui gawainya di Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Gaya Hidup

Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Cara Tepat Berburu Barang Berkualitas Saat Musim Diskon

  • Inilah beberapa cara berburu barang berkualitas dan murah saat musim diskon promo 11.11.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Setiap tanggal kembar seperti 11 November 2022 biasanya disambut dengan berbagai diskon seperti promo 11.11 di berbagai e-commerce atau online shop. Hal ini tentu membuat banyak orang memanfaatkan momen musim diskon tersebut untuk berbelanja barang kebutuhan atau hanya ingin memuaskan hasrat berbelanja saja.

Berbagai e-commerce atau online shop pada musim diskon seperti promo 11.11 ini tentu memberikan berbagai penawaran untuk pelanggan, seperti cashback, potongan harga, hingga gratis ongkos kirim.

Meski ada banyak penawaran yang mungkin terlihat menggiurkan, ada baiknya jika Anda tidak asal checkout lalu bayar. Anda tetap harus meneliti dengan cermat kualitas dari setiap barang agar Annda tidak kecewa.

Berikut beberapa tips mencari barang berkualitas saat musim diskon atau promo 11.11.

Cara Mencari Barang Berkualitas dan Murah di Saat Diskon atau Promo

1. Buat Anggaran Belanja

Sebelum Anda memutuskan apa yang harus Anda beli di momen promo 11.11 ini, sebaiknya buatlah anggaran belanja terlebih dahulu. Dengan adanya anggaran belanja, Anda tidak akan membeli barang yang diluar dengan anggaran yang telah ditetapkan agar keuangan Anda tetap stabil.

Selain itu, sebaiknya Anda juga tetap bersabar dengan mencoba membuat daftar belanja. Pilihlah barang yang benar-benar Anda butuhkan, bukan barang yang hanya Anda inginkan saja.

2. Pilih Barang yang Berkualitas

Ketika Anda memutuskan akan membeli suatu barang, jangan lupa untuk memeriksa penilaian atau review barang tersebut dari pembeli sebelumnya. Jika meragukan, sebaiknya segera tinggalkan. Anda juga bisa memeriksa rating atau penilaian toko untuk mengetahui keseluruhan penilaian dari toko tersebut.

3. Bandingkan Harga

Ada baiknya sebelum Anda melakukan check out dan membayar, Anda membandingkan harga barang tersebut dengan online shop lainnya. Bandingkan juga harga ongkos kirimnya dan pilihlah jumlah total harga yang lebih murah.

4. Gunakan Voucher

Ketika musim diskon seperti promo 11.11 saat ini, tentu banyak voucher yang disediakan oleh online shop atau e-commerce. Pilih voucher yang memberikan potongan harga lebih besar agar Anda lebih untung.

Itu tadi beberapa cara berburu barang berkualitas dan murah saat musim diskon promo 11.11. Selamat mencoba.