Jangan Buru-buru Install WhatsApp Aero, Kenali Fitur dan Risiko yang Disebabkannya
Tekno

Jangan Tergoda Install WhatsApp Aero, Kenali Fitur dan Risiko yang Disebabkannya

  • Inilah fitur dan risiko yang ditimbulkan WhatsApp Aero, ketahui terlebih dahulu sebelum memasang atau install aplikasi tersebut
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Aplikasi bernama WhatsApp Aero kini sedang populer diperbincangkan di media sosial, karena WhatsApp Aero disebut memiliki fungsi atau fitur yang tidak dimiliki versi aslinya seperti mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil Anda, mengunggah story yang panjang, dan sebagainya.

Meski begitu, WhatsApp Aero merupakan MOD atau aplikasi yang tidak resmi yang telah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Meskipun WhatsApp Aero tampak tidak berbahaya, mungkin saja aplikasi tersebut justru menyeret Anda dalam banyak masalah.

Seperti yang dilansir dari laman WhatsApp Aero, aplikasi ini adalah alat terbaik yang telah dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman Anda saat menggunakan WhatsApp. WhatsApp Aero mengklaim memiliki banyak fitur seperti berikut ini.

Fitur dan Manfaat Menggunakan WhatsApp Ero

Memiliki Desain UI yang Sempurna

Semua detail yang terdapat pada aplikasi WhatsApp Aero diproses dan dipikirkan dengan cermat sehingga dapat meningkatkan pengalaman Anda pada aplikasi WhatsApp secara optimal.

Ada Banyak Tema

Pengguna dapat meminta bantuan dari grup Aero dan mendapat tema yang menarik dari grup tema. Namun, untuk meminta tema pengguna harus menggunakan bahasa Spanyol.

Terjamin

WhatsApp Aero tidak akan menyimpan data pengguna di server. Keamanan pengguna telah disediakan oleh enkripsi end-to-end WA.

Selain itu, pihak WhatsApp Aero mengklaim bahwa aplikasinya sederhana dan bisa fungsional untuk mendukung kebutuhan Anda. WA Aero juga penuh dengan detail yang dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda.

WA Aero juga diklaim memiliki server yang cepat dan tidak terputus sehingga pengguna mendapatkan manfaat yang terbaik dari aplikasi. Aplikasi ini juga bebas dari iklan sehingga semakin membuat banyak pengguna tertarik.

Selain itu, ada beberapa fitur dan fungsi lain yang ditawarkan oleh WhatsApp Aero seperti berikut.

  1. Pengguna dapat melihat pesan seseorang meskipun telah dihapus.
  2. Pengguna dapat melihat pesan yang dihapus tanpa sepengetahuan pihak lain.
  3. Pengguna dapat menggunakan font yang berbeda.
  4. Pengguna dapat melihat story WhatsApp yang sudah dihapus atau kedaluwarsa.
  5. Pengguna dapat melihat pengguna lain yang sedang online meskipun fitur tersebut sudah disembunyikan.
  6. Pengguna dapat memodifikasi teks status dan foto profil.
  7. Pengguna dapat menambahkan kata sandi aplikasi atau perlindungan menggunakan sidik jari, serta data di WA Aero disimpan di perangkat itu sendiri.

Risiko Menggunakan WhatsApp Aero

Meskipun fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Aero sangat menarik, namun dapat dikatakan bahwa masih ada kelemahan dalam keamanannya. Sama seperti Whatsapp Aero memberi Anda semua informasi  orang lain kepada Anda, informasi Anda tentunya juga akan diberikan kepada orang lain. 

Selain itu, aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, WhatsApp Gold sampai WhatsApp Aero tidak tersedia di Play Store atau App Store, namun hanya bisa ditemukan di halaman eksternal. Itu artinya aplikasi tersebut tidak lulus pemeriksaan keamanan sehingga dapat memberikan kode berbahaya yang dapat menginfeksi ponsel Anda dan berisiko kata sandi Anda dapat dicuri. Selain itu, WhatsApp Aero juga bukan versi WhatsApp yang resmi dan lebih berisiko terjadi bug yang menyebabkan kesalahan pada sistem operasi perangkat seluler Anda. 

Tidak hanya itu, jika Anda sudah memasang aplikasi tersebut sebaiknya segeralah menghapusnya. Hal ini karena pengguna WhatsApp yang memakai WhatsApp tidak resmi atau versi modifikasi akan mendapat pemblokiran sementara. Jika Anda tidak segera beralih ke WhatsApp resmi, nomor Anda akan mendapat pemblokiran secara permanen.