Dunia

Jarang Terlihat Publik, Jack Ma Muncul Lagi di Kantor Alibaba

  • JAKARTA – Pendiri Alibaba, Jack Ma terlihat menampakkan dirinya lagi di Guangzhou, kantor pusat Alibaba. Sosok Jack Ma ke kantor Alibaba di Guangzhou bertepatan dengan acara “Ali Day” yang dihelat rutin seriap satu tahun sekali. Mengutip Reuters pada Selasa, 11 Mei 2021, seorang narasumber melihat sosok konglomerat China ini ada di dalam kendaraan terbuka bersama […]

Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA – Pendiri Alibaba, Jack Ma terlihat menampakkan dirinya lagi di Guangzhou, kantor pusat Alibaba.

Sosok Jack Ma ke kantor Alibaba di Guangzhou bertepatan dengan acara “Ali Day” yang dihelat rutin seriap satu tahun sekali.

Mengutip Reuters pada Selasa, 11 Mei 2021, seorang narasumber melihat sosok konglomerat China ini ada di dalam kendaraan terbuka bersama para eksekutif Alibaba.

Dalam kesempatan tersebut, Jack Ma tampak tersenyum sembari mengenakan kaus biru, celana panjang putih dan sepatu bergaya tradiaional China.

Kemunculan Jack Ma di kantor Alibaba membuat sejumlah karyawan tampak takjub. Seorang karyawan Alibaba yang enggan disebut identitasnya bahkan mengaku senang melihat kemunculan mantan CEO-nya.

“Sayang sekali tak ada kesempatan untuk berfoto dengannya (Jack Ma),” ujar karyawan tersebut.

Sering jadi sorotan di sekitar tahun 2017, Miliarder China ini jarang terlihat di publik sejak Oktober tahun lalu.

Ketidakmunculan Jack Ma dipublik yerjadi ketika mantan orang terkaya Tiongkok ini mengkritik regulator keuangan China yang berbuntut pembatan penawaran sahan Alibaba yang bernilai US$37 miliar atau setara Rp525 triliun (asumsi kurs Rp14.500 per dolar AS)

Tiga bulang dikira hilang, Jack Ma kemudian terlihat lagi pada Januari 2021. Saat itu pria asal Guangzhou ini tengah berbicara dengan sekelompok guru lewat video.

Bulan lalu, Jack Ma juga tampak terlihat di publik dengan cara yang tidak biasa. Pada tanggal 16 April 2021, Jack Ma Terlihat sedang mengikuti konfrensi virtual dengan preaiden Rusia, Vladimir Putin.(RCS)