<p>Gedung PT Jasa Marge (Persero) Tbk. / Sumber: Id.pinterset.com</p>
Industri

Jasa Marga Dianggap Terbaik dalam Transformasi Perusahaan

  • JAKARTA-PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) dinobatkan sebagai perusahaan dengan transformasi organisasi terbaik di Tanah Air. Penghargaan ini didapatkan melalui ajang “9th Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2020” dalam kategori Transformasi Organisasi Terbaik II. Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono mengatakan penghargaan ini menjadi bukti konkret dari upaya transformasi yang tengah […]

Industri
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA-PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) dinobatkan sebagai perusahaan dengan transformasi organisasi terbaik di Tanah Air. Penghargaan ini didapatkan melalui ajang “9th Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2020” dalam kategori Transformasi Organisasi Terbaik II.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono mengatakan penghargaan ini menjadi bukti konkret dari upaya transformasi yang tengah dilakukan oleh perseroan untuk tetap berkontribusi menumbuhkan ekonomi bangsa.

“Kami memaknai apresiasi ini sebagai tambahan energi untuk melanjutkan perjalanan. Sesuai keyakinan bahwa transformasi merupakan perjalanan bukan tujuan. Selalu ada kesempatan untuk melakukan perbaikan,” kata Enkky dalam siaran pers yang dirilis, Jumat, 10 Juli 2020.

Menurutnya transformasi perusahaan bersandi saham JSMR itu sangat dinamis, dimana Jasa Marga berawal dari entitas otorisator yang berubah menjadi investor dan operator pada tahun 2004. Kemudian, perusahaan bertransformasi menjadi perusahaan terbuka (Tbk) dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 2007 silam.

“Salah satu milestone transformasi Jasa Marga juga ada pada pelayanan transaksi. Sejak 2017 lalu, 100 persen pembayaran elektronik telah berlaku di seluruh jalan tol di Indonesia,” ungkap Enkky.

Dikatakan Enkky, penghargaan ini bukan yang pertama kali bagi perseroan. Dia menuturkan, pada ajang sebelumnya di 2019, perusahaan telah menerima penghargaan serupa dengan kategori kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik I.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri 9th Anugerah BUMN 2020 Tanri Abeng menyampaikan saat ini perusahaan plat merah terus berkembang menjadi emiten yang profesional dengan terus meningkatkan daya saing kuat di level internasional.

Dalam penjelasannya, Anugerah BUMN adalah ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan berdaya saing di tingkat nasional dan global. Penilaiannya dilakukan melalui tahap pengisian kuesioner, presentasi, dan wawancara.

“Kami berharap penghargaan ini mampu mendorong pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan BUMN yang semakin governance melalui kinerja dan audit keuangan yang semakin baik,” tambahnya.