<p>Gerbang Tol Bekasi Barat/ truckmagz.com</p>
Nasional

Jasa Marga Terapkan Social Distancing di Gerbang Tol

  • Social distancing merupakan komitmen Jasa Marga dalam meningkatkan langkah antisipasi pengendalian Covid-19.

Nasional
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) akan menutup counter isi ulang (top up) tunai di seluruh gerbang tol di wilayah Jabotabek.

Kebijakan ini berlaku mulai 19 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Ini merupakan komitmen Jasa Marga dalam meningkatkan langkah antisipasi pengendalian Covid-19.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Maret 2020, mengungkapkan langkah itu demi mengutamakan kesehatan dan keamanan, baik bagi pengguna jalan maupun bagi karyawan operasional.

Dia mengimbau kepada para pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol. Hal ini demi mengantisipasi adanya lonjakan antrean transaksi di gerbang tol.

“Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol,” kata dia.

Sebagai contohnya, di ruas jalan tol dengan sistem transaksi terbuka, pengguna jalan dengan saldo uang elektronik kurang dan harus meminjam di kendaraan belakangnya tetap melakukan kontak fisik berupa peminjaman uang elektronik.

“Ini harus dihindari,” tegas Heru. (SKO)