<p>Budi Raharja dalam pemaparannya di acara Ngobrol Pagi Seputar BUMN, Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/3) (Sumber: TrenAsia)</p>
Industri

Jasa Raharja Siapkan 20.000 Personel Pantau Mudik Lebaran

  • Jakarta—PT Jasa Raharja (Persero) akan mengerahkan 18.000-20.000 personel dalam persiapan mudik Lebaran tahun 2020. Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo mengatakan personel itu merupakan seluruh pasukan yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. “Dalam kesempatan event hari besar seperti Lebaran ini, Jasa Raharja menerjunkan seluruh personel yang ada,” kata Budi di Gedung Kementerian […]

Industri
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

Jakarta—PT Jasa Raharja (Persero) akan mengerahkan 18.000-20.000 personel dalam persiapan mudik Lebaran tahun 2020.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo mengatakan personel itu merupakan seluruh pasukan yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

“Dalam kesempatan event hari besar seperti Lebaran ini, Jasa Raharja menerjunkan seluruh personel yang ada,” kata Budi di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 10 Maret 2020.

Personel yang ditugaskan tersebut nantinya akan melakukan pemantauan terhadap para pemudik. Pemantauan akan difokuskan pada sejumlah daerah rawan kecelakaan berdasarkan rekomendasi kepolisian.

Sebagai tambahan informasi, Jasa Raharja turut mengadakan agenda mudik gratis. Langkah ini sejalan dengan peran BUMN dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Karena mudik ini dikelola BUMN secara gratis, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya, tapi bisa berlebaran di kampung halaman. Nanti uang ini (biaya transportasi) bisa dibelanjakan di daerah, di tempat kampung halamannya,” ujarnya.

Adapun, pendaftaran akan dibuka pada 10-14 Maret 2020 untuk moda transportasi kereta api, sedangkan moda bus dibuka mulai 31 Maret hingga 17 April. Di samping itu, moda kapal laut mulai dibuka pada 31 Maret—11 Mei. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Jrku yang dapat diunduh di App Store dan Google Play atau melalui laman mudik.jasaraharja.co.id/. (SKO)