Elnusa
Korporasi

Jelang Akhir Tahun, Elnusa Optimis Kantongi Pendapatan Rp12 Triliun

  • PT Elnusa Tbk (ELSA) optimis bisa kantongi pendapatan konsolidasian di Rp12 triliun. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Elnusa, John Hisar Simamora dalam acara Public Expose Live 2023. Acara ini dihelat secara daring oleh IDX Channel pada Kamis, 30 November 2023.
Korporasi
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - PT Elnusa Tbk (ELSA) optimis bisa kantongi pendapatan konsolidasian di Rp12 triliun. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Elnusa, John Hisar Simamora dalam acara Public Expose Live 2023. Acara ini dihelat secara daring oleh IDX Channel pada Kamis, 30 November 2023. 

“Dengan menerapkan fokus terhadap sasaran-sasaran, perseroan meyakini tahun 2023 ini dapat ditutup dengan kinerja yang excellent. Dengan estimasi target revenue konsolidasi perseroan di Rp12 triliun,” paparnya. 

John juga menargetkan pertumbuhan net profit diatas 20% year on year dan realisasi capex di kisaran Rp432 miliar. 

Adapun sasaran-sasaran yang dimaksud John diantaranya adalah fokus pada implementasi aspek health safety security and environment (HSSE), investasi yang prudent dan memperhatikan setiap resiko bisnis, dan optimalisasi dan akuntabilitas biaya untuk memastikan setiap projek dapat melampaui target profitabilitas yang ditetapkan. 

Selain itu perseroan juga mengedepankan aspek mendorong berkembangya bisnis-bisnis baru baik melalui diversifikasi bisnis inti perseroan maupun hasil pengembangan kompetensi baru, dan mendukung program ESG untuk menjaga keberlangsungan bisnis perseroan dalam jangka panjang. 

Adapun menanggapi arah strategis perseroan kedepannya, John mengatakan Elnusa memandang bisnis migas masih sangat menjanjikan dengan target dan komitmen pemerintah untuk meningkatkan produksi minyak menjadi 1 juta barel per hari dan gas menjadi 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD) pada tahun 2030.

“Di lini jasa distribusi dan logistik energi perseroan juga masih cukup optimis bisnis ini akan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” lanjut John. 

Untuk diketahui, pendapatan konsolidasian Elnusa selama sembilan bulan pertama di 2023 mencapai Rp8,98 triliun, tumbuh 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp8,57 triliun.