<p>Pos penyekatan di Akses Gerbang Tol Dumai, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (Foto: dokumentasi Hutama Karya)</p>
Nasional

Jelang G20 Indonesia 2022, Erick Thohir Tinjau Jalan Tol Bali Mandara

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau persiapan Jalan Tol Bali Mandara milik PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau persiapan Jalan Tol Bali Mandara milik PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan untuk terus memonitor pekerjaan lansekap dan beautifikasi Jalan Tol Bali Mandara. Dalam hal itu, Erick meminta kepada PT Jasamarga Bali Tol, sebagai anak usaha Jasa Marga untuk melakukan pemilihan tanaman yang digunakan sebagai program penghijauan di Jalan Tol Bali Mandara.

Hal itu disesuaikan dengan kondisi di lingkungan Jalan Tol Bali Mandara dan tetap memerhatikan aspek keselamatan bagi pengguna jalan.

“Persiapan jalan Tol Bali Mandara sangat penting untuk diperhatikan mengingat jalan tol ini memiliki peran penting dalam menghubungkan segitiga emas antara Ngurah Rai, Benoa dan Nusa Dua dengan waktu dan jarak tempuh yang lebih efisien,” kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi, Selasa, 28 Desember 2021.

Pengerajan beautifikasi jalan Tol Bali Mandara dilakukan lewat penanaman mangrove di sekitar interchange Ngurah Rai, Bali. Selain itu, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) juga akan melakukan penghijauan di area gerbang tol (GT) dan menanam tanaman hias di sepanjang median jalan Tol Bali Mandara.

Ditargetkan pengerjaan program beautifikasi jalan Tol Bali Mandara selesai pada Juni 2022 sebelum penyelenggaraan Presidensi G20 2022.

Lebih lanjut, dukungan dari Jasa Marga berupa persiapan jalan Tol Bali Mandara terhadap Presidensi G20 Indonesia 2022 sangat erat kaitannya mewujudkan jalan tol yang berkelanjutan.