WhatsApp Image 2023-04-06 at 12.48.33.jpeg
Nasional

Jelang Idulfitri, Bank Muamalat Siapkan Uang Tunai Rp600 Miliar

  • Bank Muamalat menyiapkan uang tunai kisaran Rp600 miliar untuk transaksi penukaran uang baru menjelang Idulfitri.
Nasional
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Bank Muamalat menyiapkan uang tunai kisaran Rp600 miliar untuk transaksi penukaran uang baru menjelang Idulfitri. Jumlah tersebut akan beredar di seluruh kantor cabang.

Adapun penukaran uang yang disiapkan dan tersedia adalalah pecahan terkecil yakni Rp1.000 hingga terbesar Rp100.000.

Selain melayani penukaran uang tunai di kantor cabang, Bank Muamalat juga turut berpartisipasi dalam program Bank Indonesia yaitu layanan penukaran uang gress kepada masyarakat melalui kas keliling.

Adapun kas keliling Bank Muamalat berlokasi di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia dengan periode penukaran 3 – 14 April 2023.

Selain menyediakan penukaran uang, Bank Muamalat juga melakukan penyesuaian operasional layanan selama bulan suci Ramadan.

Selama bulan Ramadan, jam operasional kantor cabang Bank Muamalat dimulai dari pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat untuk seluruh kantor cabang bank.  

Adapun selama masa cuti bersama dan libur lebaran yang berlangsung sejak 19 sampai 25 April 2023, kantor cabang Bank Muamalat tidak beroperasi. Pelayanan di kantor cabang Bank Muamalat dibuka kembali pada Rabu, 26 April 2023.

Bank Muamalat turut mengoptimalkan layanan digital seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking Madina, serta jaringan ATM guna melayani kebutuhan transaksi nasabah.

“Oleh karena itu, selama bulan Ramadan dan masa libur lebaran ini kami mengoptimalkan layanan digital yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah,”  ujar Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto dalam keterangan pers yang diterima TrenAsia.com Kamis, 6 April 2023.

Meski demikian, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui kanal digital Bank Muamalat. Untuk transaksi perbankan seperti pengiriman uang ke sanak famili,  belanja kebutuhan lebaran, hingga transaksi e-commerce dapat menggunakan Muamalat DIN.

Selain itu, tersedia pula opsi melalui internet banking Madina dan jaringan ATM baik milik Bank Muamalat maupun ATM Bersama dan Prima.

“Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama libur lebaran nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai melalui Indomaret menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN,” imbuh Wahyu.