<p>PT Bank Victoria International Tbk/ Sumber: victoriabank.co.id</p>
Korporasi

Jelang Jatuh Tempo, Bank Victoria Pastikan Siap Lunasi Pokok dan Bunga Obligasi Senilai Rp102 Miliar

  • JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) menyatakan kesanggupannya untuk melunasi pokok dan bunga Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2019. Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis 24 Juni 2021, pelunasan obligasi tersebut akan jatuh tempo pada 28 Juni 2021. “Dengan ini kami sampaikan bahwa Bank Victoria telah menyediakan dana untuk melunasi […]

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) menyatakan kesanggupannya untuk melunasi pokok dan bunga Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2019.

Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis 24 Juni 2021, pelunasan obligasi tersebut akan jatuh tempo pada 28 Juni 2021.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Bank Victoria telah menyediakan dana untuk melunasi pokok dan bunga kepada pemegang obligasi,” tulis Coporate Secretary Bank Victoria, Caprie Ardira Azhar.

Disebutkan bahwa nilai pokok obligasi adalah sebesar Rp100 miliar dan bunga obligasi mencapai Rp2,43 miliar. Perseroan menjelaskan, dana tersebut saat ini ditempatkan pada term deposit Bank Indonesia dan surat utang negara.

Bulan lalu, perseroan melaporkan telah berhasil mengantongi dana sebesar Rp93,79 miliar, hasil dari Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement tahap kedua tahun 2021.

Bank Victoria mengungkapkan, dana yang diperoleh dari PMTHMETD ini seluruhnya akan dipergunakan untuk memperkuat permodalan dan pertumbuhan usaha dalam bentuk ekspansi kredit. (RCS)