<p>Maskapai penerbangan ANA. Dok: All Nippon Airways/Instagram.</p>
Dunia

Jemput Awak Kabin di Kota Lain, Pesawat Asal Inggris Berputar 2,5 Jam di Udara

  • Sebuah maskapai penerbangan asal Inggris, TUI Airways harus berputar di udara selama 2,5 jam untuk menjemput awak kabinnya di Irlandia.

Dunia

Rizky C. Septania

NORWICH- Sebuah maskapai penerbangan asal Inggris, TUI Airways  harus berputar di udara selama 2,5 jam untuk menjemput awak kabinnya di Irlandia.  

Berdasarkan data penerbangan yang dikutip TrenAsia.com dari Bussines Insider Selasa, 23 Agustus 2022, menunjukkan pesawat meninggalkan Norwich menuju Belfast, Irlandia sebelum kembali dengan sendirinya melewati Norwich dan menuju pulau Mediterania. 

Sebagai informasi, Belfast adalah arah yang berlawanan dengan Corfu, dengan jarak yang bertambah.

Atas insiden tersebut, pesawat berisikan ratusan penumpang itu harus mengalami delay hingga 2 am 17 menit.

"Kami sepenuhnya memahami frustrasi pelanggan karena penundaan penerbangan TOM5528 dari Norwich ke Corfu pada 19 Agustus," ujar juru bicara TUI Airlines seperti dikutip TrenAsia.com.

Ia menambahkan, insiden penjemputan awak kabin itu terjadi dikarenakan petugas yang bersangkutan akan dijadwalkan bekerja di penerbangan berikutnya.


"Kami dapat mengonfirmasi bahwa penerbangan harus berhenti sebentar melalui Belfast untuk menyediakan anggota awak pengganti untuk penerbangan Tui lainnya,"tambahnya lagi.

Sekadar tambahan, insiden ini merupakan kali ke dua terjadi dalam seminggu terakhir. Sebelumnya, TUI Airways harus melakukan pengalihan ini, dengan penerbangan lain dari Norwich ke pulau Mallorca Spanyol berhenti di Belfast untuk menjemput awak kabinnya.

Menurut keterangan, maskapai di seluruh dunia memang menghadapi kekurangan pekerja setelah banyak yang diberhentikan atau mengambil redundansi sukarela selama pandemi, dengan maskapai berjuang untuk menggantikannya karena permintaan kembali dengan pembatasan yang dilonggarkan.