Presiden Jokowi bertolak ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara untuk meresmikan pabrik smelter nikel milik PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara.
Nasional

Jokowi Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur di Sumatra Utara, Apa Saja?

  • Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, 2 Februari 2022 dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur darat dan laut di Provinsi Sumatra Utara.
Nasional
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, 2 Februari 2022 dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur darat dan laut di Provinsi Sumatra Utara.

"Saya akan meresmikan jalan bypass, pelabuhan, penataan kawasan, dan beberapa acara lain di sana," katanya di akun Instagram-nya, Rabu pagi.

Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang menuju Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut.

Agenda pertama yang akan dilakukan Jokowi adalah meresmikan meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige di Kabupaten Toba. Setelahnya, Jokowi akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Selepas itu, Kepala Negara akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Jokowi diagendakan kembali ke Kabupaten Toba untuk meresmikan Pelabuhan Ajibata, beserta enam pelabuhan lainnya dan empat kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

Di Kabupaten Samosir, mantan Gubernur DKI Jakarta ini diagendakan untuk meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang suvenir dan cendera mata.

Jokowi juga diagendakan akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan, Samosir.