<p>KoinWorks Super Financial App / Dok. KoinWorks</p>

Jualan Emas KoinGold di KoinWorks Meroket 300 Persen

  • KoinGold yang KoinWorks luncurkan pada bulan Juni lalu mengalami pertumbuhan transaksi hingga lebih dari 300% dengan total transaksi hingga Rp2 miliar setiap bulannya.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Platform financial technology (fintech) PT Lunaria Annua Teknologi alias KoinWorks melaporkan akumulasi penyaluran pinjamanan melalui fitur KoinBisnis sekitar Rp2,5 triliun per kuartal III-2020 semenjak perusahaan berdiri pada tahun 2016 lalu.

CEO sekaligus Co-founder KoinWorks, Benedicto Haryono mengatakan, selama ini KoinWorks telah membuka akses layanan keuangan baik untuk personal maupun kebutuhan bisnis ke lebih dari 550.000 pengguna di seluruh Indonesia.

“Pencatatan kinerja positif yang kami bukukan hingga pertengahan tahun 2020 ini, membuktikan bagaimana sektor fintech di Indonesia dapat berkontribusi secara aktif dalam mendekatkan layanan keuangan yang mudah, terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Kamis 22 Oktober 2020.

Mengklaim sebagai suatu super financial app, KoinWorks menghadirkan ragam produk finansial. Berdasarkan catatan manajemen, pada kuartal III tahun ini, pihaknya mencatat pertumbuhan yang signifikan pada produk diversifikasi aset. Di dalamnya terdapat produk penjualan surat utang dan obligasi negara melalui KoinBond juga layanan jual-beli emas di KoinGold.

Tiap Bulan Rp2 Miliar

Benedicto menyatakan, KoinGold yang diluncurkan pada Juni lalu mengalami pertumbuhan transaksi hingga lebih dari 300%. Nilai total transaksi KoinGold hingga Rp2 miliar setiap bulannya.

Artinya, lanjut Benedicto, masyarakat lebih tertarik untuk memilih produk diversifikasi aset yang bersifat safe-haven. Misalnya, emas di masa pandemi COVID-19 ini.

Selain itu, ia bilang meningkatnya kebutuhan tak terduga di masa pandemi ini juga telah mendorong banyak perusahaan di Indonesia untuk memberikan fasilitas finansial kepada karyawannya. Hal itu terlihat dari semakin bertambahnya mitra perusahaan yang bergabung di KoinGaji.

Layanan KoinGaji dari KoinWorks yang memungkinkan karyawan mitra pelaku usaha untuk mencairkan gajinya lebih awal. Hingga kuartal III-2020 ini telah menyalurkan total salary advance hingga Rp150 juta per bulan. Sedangkan rata-rata pencairan gaji dari karyawan mitra mulai Rp3 juta – Rp10 juta.

“Melalui penyesuaian strategi bisnis dengan kondisi ekonomi terkini, KoinWorks optimistis dapat terus menjaga kinerja bisnis hingga akhir tahun 2020 ini,” tutup Benedicto. (SKO)