<p>Warga mengakses salah satu platform e-commerce untuk berbelanja secara daring melalui gawai dalam rangka Hari Belanja Online Nasional atau &#8216;Harbolnas 11.11&#8217; di Tangerang, Banten, Rabu, 11 November 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>

Shopee Jadi Raja Marketplace RI 2020, Libas Tokopedia dan Bukalapak

  • Shopee menjadi marketplace yang paling banyak memiliki pengunjung selama 2020. Laporan iprice 2020 menyatakan jumlah pengunjung website bulanan Shopee mencapai 129,32 juta orang.

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Author

JAKARTA – Shopee menjadi marketplace yang paling banyak memiliki pengunjung selama 2020. Laporan iprice 2020 menyatakan jumlah pengunjung website bulanan Shopee mencapai 129,32 juta orang. Ranking e-commerce besutan SEA Group di Appstore dan Playstore juga berada di peringkat pertama.

Sementara, di posisi kedua ada Tokopedia yang memiliki pengunjung website bulanan sebanyak 114,65 juta orang pengunjung. Rangking Tokopedia di Appstore menduduki posisi kedua, namun di Playstore ada di posisi keempat.

Posisi Tokopedia disusul oleh Bukalapak yang memiliki pengunjung web sebanyak 38,58 juta orang pengunjung dengan rangking di Appstore dan Playstore ada di urutan ketujuh.

Sementara itu, Lazada ada di peringkat keempat sebagai aplikasi dagang-el yang memiliki 36,26 juta orang pengunjung website bulanan. Untuk rangking di Appstore dan Playstore, Lazada ada di peringkat ketiga.

Adapun, Bibli menempati posisi kelima untuk kategori marketplace yang memiliki pengunjung web bulanan sebanyak 22,41 juta orang. Untuk rangking di Appstore, Bibli ada di posisi keenam dan di Playstore, platform itu ada di urutan kelima.