Jungkook BTS Bersanding dengan Elon Musk, Jeff Bezos dan Pangeran Harry Sebagai Orang Paling Berpengaruh di Dunia
Gaya Hidup

Jungkook BTS Disebut Siap Rilis Album Solo Berbahasa Inggris Juli 2023

  • Banyaknya proyek solo member BTS lantaran boy group itu kini tengah vakum. SUGA, RM, Jimin dan J-Hope bahkan telah merilis album solo lebih dulu sejak tahun 2022.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Salah satu member boy group BTS, Jungkook, dilaporkan bakal merilis album solo perdananya pada tahun ini. Album yang akan dilempar ke pasaran 14 Juli 2023 itu disebut-sebut bakal spesial.

Ini karena Jungkook bakal membuat seluruh materi albumnya dengan bahasa Inggris. Jika benar-benar terealisasi, ini kali pertama sang bintang mengeluarkan album full bahasa Inggris. Kabar tersebut dilansir dari laman Soompi, Senin 5 Juni 2023.

Agensi Jungkook, Big Hit Music, pun angkat bicara ihwal maraknya rumor album terbaru tersebut. Big Hit menegaskan informasi resmi soal album baru hanya keluar dari pihak mereka. “Kami akan membuat pengumuman begitu jadwal rilis albim solo Jungkook sudah dipastikan,” tegas Big Hit.

Proyek Solo Member BTS

Sebelumnya, Jungkook pernah merilis lagu Solo di album BTS seperti Begin, Euphoria dan My Time. Penyanyi 25 tahun itu juga pernah melempar album Solo seperti My You dan Still With You via Soundcloud. Tak hanya itu, Jungkook sempat menjadi pengisi soundtrack Piala Dunia 2022 lewat lagu berjudul Dreamers.

Jungkook pun pernah berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, Charlie Puth, lewat lagu Left and Right. Banyaknya proyek solo member BTS lantaran boy group itu kini tengah vakum. SUGA, RM, Jimin dan J-Hope bahkan telah merilis album solo lebih dulu sejak tahun 2022. 

J-Hope mengawali proyek individunya dengan merilis Jack in the Box. RM kemudian menyusul dengan album Indigo serta Jimin dengan album bertajuk FACE. Jimin juga sempat merilis single The Astronaut sebelum melaksanakan wajib militer. Dengan album solo Jungkook, proyek member BTS bakal lengkap. Buat para ARMY, siap-siap ya!