Head of Brand Marketing Gojek Stella Darmadi bersama CEO dan Lead Financial Trainer QM Financial Ligwina Hananto dan Emak Hemat dalam acara Buka Puasa Bersama dan Peluncuran Program ‘Emak Hemat’ Gojek, di Jakarta 20 Maret 2024. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Jurus Jitu Emak Hemat Gojek Siasati Meningkatnya Pengeluaran di Momen Ramadan

  •  Inovasi Emak Hemat dari Gojek, penyedia layanan on-demand bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO), menjawab tren perilaku konsumen yang semaki
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Inovasi Emak Hemat dari Gojek, penyedia layanan on-demand bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO), menjawab tren perilaku konsumen yang semakin cermat dalam urusan pengeluaran anggaran, terutama di bulan suci Ramadan dengan beragam solusi layanan/fitur Hemat serta promo serentak di semua layanan Gojek. 

Program ini juga hadir melihat animo positif dari masyarakat terkait Inovasi layanan hemat Gojek yang telah diluncurkan sepanjang tahun 2023. Tidak hanya itu, dalam mendukung gaya hidup hemat, Gojek juga menghadirkan kompetisi Emak Hemat Mencari Orang Paling Hemat bagi seluruh pengguna Gojek yang paling banyak berhemat sehingga berkesempatan memenangkan hadiah gratis layanan Gojek selama satu tahun penuh.

Hadirnya program Emak Hemat saat Ramadan juga bertujuan untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang kian meningkat saat momen bulan suci ini. Riset Jakpat (2024) menunjukkan sebanyak 49% masyarakat Indonesia berencana untuk mengalokasikan lebih banyak dana untuk Ramadan tahun ini.

Meningkatnya alokasi dana tersebut antara lain untuk membeli barang-barang ibadah, buka bersama, hingga biaya mudik Lebaran. Riset yang sama juga mengungkap bagaimana 93% masyarakat menyatakan online delivery membantu dalam menyiapkan sahur dan berbuka selama Ramadan 2023. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia