<p>Rangkaian Kereta Api jarak jauh melintas di area Depo Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 22 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

KA Pangrango Bogor - Sukabumi Sudah Beroperasi, Cek Jadwal Keberangkatan

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan Kereta Api Pangrango Bogor - Sukabumi setelah dikembangkan prasarananya meliputi pembangunan jalur ganda, revitalisasi stasiun dan persinyalan.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan Kereta Api Pangrango Bogor - Sukabumi setelah dikembangkan prasarananya meliputi pembangunan jalur ganda, revitalisasi stasiun dan persinyalan.

Dikutip dari keterangan resmi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa, 12 April 2022, kereta lokal ini dioperasikan mulai beroperasi sejak Minggu, 10 April 2022 pada lintasan Bogor - Cicurung.

Kereta Api Pangrango dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap hari dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi. Serta melayani naik turun penumpang disejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat, dan Sukabumi.

Rangkaian Kereta Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian go show tiga jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

Saat ini sedang berlangsung promo tarif KA Pangrango yakni Rp45.000 untuk kereta ekonomi dan Rp80.000 untuk kereta eksekutif.

Untuk menggunakan kereta api lokasi ini perlu memerhatikan persyaratan, yakni menunjukkan kartu vaksin dosis pertama, pelanggan dengan usia di bawah enam tahun tidak wajib vaksin dan antigen namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan, dan tidak diwajibkan menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen.

Berikut Jadwal Perjalanan KA Pangrango

1. Stasiun Bogor Paledang

Berangkat 08.30 WIB tiba di Sukabumi 10.34 WIB
Berangkat 14.30 WIB tiba di Sukabumi 16.34 WIB
Berangkat 20.00 WIB tiba di Sukabumi 22.04 WIB

2. Stasiun Sukabumi

Berangkat 05.30 WIB tiba di Bogor Paledang 07.34 WIB
Berangkat 11.30 WIB tiba di Bogor Paledang 13.34 WIB
Berangkat 17.00 WIB tiba di Bogor Paledang 19.04 WIB