Kabar Gembira untuk Pengguna Android! Teknologi Bard AI Akan Hadir di Ponsel Anda
Tekno

Kabar Gembira untuk Pengguna Android! Teknologi Bard AI Akan Hadir di Ponsel Anda

  • Widget Bard akan segera diperkenalkan di ponsel Android dengan menambahkan widget layar beranda khusus. Langkah ini akan membuat AI lebih mudah digunakan untuk pengguna Android.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Google tampaknya sedang berfokus untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya yaitu mengembangkan teknologi AI dengan membuat Google Bard AI.

Awalnya, Bard digunakan secara terbatas hanya untuk situs web khusus. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Google telah melakukan banyak upaya untuk mengintegrasikan Bard dan teknologi berbasis LaMDA lainnya ke dalam layanan populernya.

Hal itu termasuk pembuatan draft narasi secara otomatis di Gmail, fitur pembuatan teks tingkat lanjut di Google Docs, dan balasan otomatis yang dibuat oleh AI di Google Messages.

Integrasi yang dilakukan oleh Google tersebut diklaim telah menghasilkan peningkatan produktivitas bagi pengguna.

Menurut rumor seperti yang dilansir dari laman Gizchina, widget Bard akan segera diperkenalkan di Android dengan menambahkan widget layar beranda khusus. Langkah ini akan membuat AI lebih mudah digunakan untuk pengguna Android. 

Meski begitu, masih tidak jelas apakah Made by Google AI akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Google Search atau dirilis sebagai aplikasi mandiri. Terlepas dari itu, kebijakan ini merupakan langkah maju yang signifikan dibandingkan dengan sekarang di mana penggunaan AI masih terbatas hanya untuk via website saja.

Namun, perlu diketahui bahwa widget Bard ini awalnya hanya akan tersedia di perangkat Pixel. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pada akhirnya semua pengguna ponsel Android dapat menggunakan widget Bard di ponselnya secara langsung.