7 Tips WhatsApp Web yang Perlu Diketahui
Tekno

Kabar Gembira! WhatsApp Akan Segera Hadirkan 2 Fitur Baru Ini untuk Pengguna WA Web

  • WhatsApp milik Meta dilaporkan sedang mengerjakan dua fitur baru untuk Windows atau WhatsApp Web.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp milik Meta dilaporkan sedang mengerjakan dua fitur baru untuk Windows. Seperti laporan yang dirilis dari WaBetaInfo, aplikasi perpesanan instan tersebut sedang mengerjakan fitur untuk berbagi konten yang ada di layar sambil melakukan panggilan video dengan menghadirkan opsi berbagi layar atau share screen. Fitur tersebut tentu membuat Anda teringat dengan fitur yang ada di aplikasi meeting online seperti Zoom dan Google Meet.

Fitur lainnya yang kabarnya akan dihadirkan oleh WhatsApp adalah kemampuan untuk mengedit pesan yang sekarang sudah resmi tersedia di perangkat seluler baik Android atau iOS.

Fitur Share Screen di WhatsApp Web Atau WA Web

Fitur Share Screen di WhatsApp Web Atau WA Web

Opsi untuk berbagi layar atau share screen di WhatsApp untuk Windows sudah terlihat di WhatsApp beta untuk Windows 2.2322.1.0. Meski begitu, fitur ini masih terbatas ketersediaannya yaitu untuk beberapa pengguna beta saja.

Jika fitur ini diaktifkan untuk akun WhatsApp Anda, Anda dapat membagikan konten yang ada di layar dengan memilih opsi khusus yang tersedia di kontrol bagian bawah saat melakukan panggilan video atau video call.

Setelah pengguna memilih untuk membagikan layarnya, mereka akan melihat permintaan yang muncul di layar mereka untuk membagikan jendela tertentu atau seluruh konten dengan semua orang yang terhubung ke panggilan video atau video call. Laporan yang terdapat pada WaBetaInfo tersebut juga menyatakan bahwa pengguna dapat membagikan konten yang ada di layar mereka bahkan dengan orang yang terhubung ke panggilan dari perangkat seluler.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengontrol fitur dan stop berbagi layar kapanpun mereka inginkan. Fitur ini tentu mengingatkan Anda dengan fitur yang disediakan oleh platform meeting online seperti Zoom dan Google Meet. Bahkan sebelum fitur ini ada di WhatsApp, Telegram sudah bisa melakukan fitur ini terlebih dahulu.

Edit Pesan di WA Web

Seperti yang Anda ketahui, kemampuan untuk mengedit pesan telah diluncurkan ke aplikasi WhatsApp baru-baru ini. Namun, fitur ini baru saja diluncurkan untuk beta tester Windows.

Tindakan edit pesan ini akan muncul dalam menu yang ada di obrolan sehingga pengguna dapat mengedit pesan teks. Laporan tersebut mengatakan bahwa pengguna hanya dapat mengedit pesan dalam waktu 15 menit usai mengirimkannya.

WhatsApp dikabarkan juga mulai meluncurkan keyboard baru dan didesain ulang yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Menurut sebuah laporan oleh WaBetaInfo, keyboard baru ini menampilkan bilah emoji. Selain itu, pengguna kini memiliki kemampuan untuk scroll keyboard ke atas yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas. 

Tab untuk mengakses bagian GIF, stiker, dan avatar telah dipindahkan lebih tinggi. Laporan tersebut mengatakan bahwa keyboard yang didesain ulang kini tersedia untuk beberapa beta tester yang beruntung yang menginstal pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android dan WhatsApp untuk iOS dari Google Play Store.