Kim Tae-hyung atau lebih dikenal sebagai V BTS.
Gaya Hidup

Kado Terindah di Usia Ke-26, V BTS Lampaui 5 Juta Pengikut di Spotify

  • Kim Tae-hyung atau lebih dikenal sebagai V BTS mengukir prestasi gemilang pada tahun 2021. Persis di penghujung tahun, dia berhasil melampaui 5 juta pengikut di Spotify.
Gaya Hidup
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA -- Kim Tae-hyung atau lebih dikenal sebagai V BTS mengukir prestasi gemilang pada tahun 2021. Persis di penghujung tahun, penyanyi asal Korea Selatan ini berhasil melampaui 5 juta pengikut di Spotify.

Prestasi ini melengkapi kebahagiaannya di momen perayaan ulang tahunnya yang ke-26 pada 30 Desember 2021 lalu.

V menyusul rekannya di grup boyband BTS, Jung Ho-Seok, atau biasa dikenal J-Hope yang kini telah memiliki lebih dari 8 juta pengikut di platform musik terbesar dunia Spotify.

Spotify merupakan sebuah layanan streaming musik dan podcast yang berbasis di Swedia dan diluncurkan pada 7 Oktober 2008.

Platform ini dimiliki oleh Spotify AB, sebuah perusahaan publik di Bursa Efek New York sejak 2018 di bawah perusahaan Spotify Technology S.A. yang berbasis di Luxembourg.

Dilansir dari Allkpop, 1 Januari 2022, hanya dengan tiga soundtrack, V BTS berhasil menggaet penggemarnya di seluruh dunia. Adapun ketiga soundtrack-nya adalah Christmas Tree, It's Almost You dan Sweet Night.

Original Soundtrack (OST) milik V BTS untuk Our Beloved Summer juga dengan cepat memecahkan rekor kiri dan kanan di seluruh dunia segera setelah dirilis pada 24 Desember.

Pencapaian ini menjadikan V BTS sebagai penyanyi solo kelima dan artis pria Korea ke-10 yang paling banyak diikuti di Spotify.

Sebelum menjadi penyanyi, Kim Tae-hyung ternyata pernah berkarir di dunia akting dengan tampil di sejumlah serial drama Korea.

Disebut-sebut, biaya aktingnya sekitar 200 juta won (sekitar Rp2,4 miliar) per episode, hampir setengah dari bayaran aktor Kim Soo Hyun.

Artis kelahiran 1995 ini adalah ambidextrous, yaitu keterampilan yang hanya dimiliki 1% orang di dunia. Dimana dia diketahui kidal, tetapi menulis dengan tangan kanannya.

Selain itu, V BTS juga disebut memiliki hobi fotografi dan suka akan mitos Yunani kuno.

Nah, demikian sedikit penjelasan mengenai profil V BTS yang baru saja mencapai 5 juta lebih pengikut di Spotify.