<p>Kantor PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) / Kalbe.co.id</p>
Korporasi

Kalbe Farma (KLBF) dan EFC Dirikan Perusahaan Patungan di Filipina

  • PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dirikan entitas anak yang bertujuan untuk mendukung sekaligus penunjang kegiatan usaha perseroan.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dirikan entitas anak yang bertujuan untuk mendukung sekaligus penunjang kegiatan usaha perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi Kalbe Farma, Senin, 5 September 2022, entitas anak yang didirikan KLBF atas nama Kalbe Ecossential International Inc. yang berlokasi di Filipina.

Kalbe International Pte. Ltd. sepakat untuk mendirikan perusahaan baru melalui join ventura bersama Ecossential Foods Corp pada 25 Agustus 2022. Akhirnya, perusahaan hasil join ventura tersebut diberi nama  Kalbe Ecossential International Inc.

Entitas anak usaha ini bergerak di bidang penjualan dan distribusi produk dan jasa kesehatan dengan kepemilikan saham sebanyak Php130 juta. Dari modal dasar tersebut telah ditempatkan dan disetor penuh sebesar Php30 juta.

Di mana kepemilikan saham di Kalbe Ecossential International Inc. masing-masing untuk Kalbe International Pte. Ltd sebesar Php18 juta atau sebanyak 60% dan Eccosential Foods Corp. sebesar 40% atau Php12 juta. 

Dari pantauan TrenAsia pukul 11.06 WIB, saham KLBF naik 1,22% ke Rp1.660 per saham. Posisi tersebut jadi posisi tertinggi hingga siang hari ini.