<p>Kalibata City Square (KCS)/ Dok. Perseroan</p>
Gaya Hidup

Kalibata City Square Optimalkan Konsep Neighborhood Trade Mall untuk Publik

  • Jakarta – Di tengah krisis kesehatan dan ketidakpastian, Kalibata City Square (KCS) melalui konsep Neighborhood memberikan terobosan baru bagi pengelola dan manajemen sejumlah trade mall di Jakarta. Inovasi konsep Neighborhood adalah sebuah situasi di mana masyarakat terutama penghuni apartemen Kalibata City akan merasakan manfaat trade mall sebagai ruang interaksi sosial dan pemenuhan kebutuhan hidup sehari- […]

Gaya Hidup
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

Jakarta – Di tengah krisis kesehatan dan ketidakpastian, Kalibata City Square (KCS) melalui konsep Neighborhood memberikan terobosan baru bagi pengelola dan manajemen sejumlah trade mall di Jakarta.

Inovasi konsep Neighborhood adalah sebuah situasi di mana masyarakat terutama penghuni apartemen Kalibata City akan merasakan manfaat trade mall sebagai ruang interaksi sosial dan pemenuhan kebutuhan hidup sehari- hari.

“Prinsipnya kita bergerak, berkreasi dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung trade mall dan penghuni apartemen Kalibata City,” kata Marketing Manager Kalibata City Square, Rendy Renaldy Yusuf dalam siaran pers, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Trade Mall KCS sebagai bagian dari Agung Podomoro Group berkomitmen untuk terus memberikan layanan optimal kepada konsumennya. Hal ini sejalan dengan tag line perusahaan yakni Living in Style, yakni membawa masyarakat menuju pemikiran dan kehidupan yang lebih modern.

Bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-75, KCS juga menyelenggarakan “9th Anniversary Kalibata City Square” sehingga banyak program yang dihadirkan untuk para pengunjung mal.

Bertabur Hadiah

Program utamanya adalah program belanja, di mana pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah 1 unit mobil, 1 unit motor, 3 unit logam mulia, dan voucher belanja senilai Rp3 juta.

Program belanja ini akan berlangsung selama satu tahun ke depan dan diundi di acara puncak tahun depan, pada Juli 2021.

“Setiap bulan akan ada promo belanja yang diberikan kepada pengunjung. Kami juga bekerja sama dengan beberapa partner untuk promo-promo belanja online untuk pemesanan di beberapa tenant di KCS. Intinya memanjakan pengunjung,” tambah Rendy.

Jadi, cukup berbelanja dengan nominal Rp200.000, pengunjung berhak mendapatkan satu poin. Pada 2020 nanti, poin tersebut akan diundi untuk memenangkan hadiah-hadiah yang disediakan.

Pengunjung diajak untuk mengumpulkan poin, dengan makin banyak berbelanja di KCS, kesempatan untuk memenangkan hadiah tersebut makin besar.

Terobosan KCS

Untuk memudahkan akses konsumennya, Kalibata City Square juga mendukung para tenant untuk meningkatkan penjualan secara daring. Cara ini menjadi salah satu alternatif pilihan yang efektif untuk menggaet konsumen.

Dukungan trade mall dalam bentuk promosi informasi di media sosial dan media massa serta bekerja sama dengan penyedia layanan aplikasi untuk mendukung sistem belanja di KCS secara daring.

Sementara itu, manajemen Kalibata City Square juga terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam penerapan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti rutin melakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, physical distancing, wajib menggunakan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan.

Trade mall juga membuat tagline, More Touchless More Healthier sebagai informasi untuk meminimalisir sentuhan infrastruktur yang ada di mal. Misalnya seperti penggunaan tombol di lift, keran otomatis, dispenser sabun otomatis. (SKO)