<p>Gerai makanan dan minuman kopi kekinian Haus! / Haus.co.id</p>
Industri

Kantongi Dana Rp30 Miliar dari BRI Ventures, Kedai Minuman Kekinian Haus! Siap Ekspansi 2021

  • Haus! Indonesia saat ini telah memiliki 109 outlet di sekitar Jabodetabek dan Bandung dalam waktu cepat sejak didirikan pada Juni 2018.

Industri
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Haus! Indonesia baru saja menerima dana investasi sebesar Rp30 miliar dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas ekspansi bisnis di industri food and beverage (F&B).

Haus! Indonesia saat ini telah memiliki 109 outlet di Jabodetabek dan Bandung dalam waktu cepat sejak didirikan pada Juni 2018. Haus! Indonesia menyasar target pasar menengah dan menengah ke bawah dalam kategori made to order yang menyediakan minuman berbahan dasar teh, coklat dan kopi.

Haus! Indonesia menargetkan segmen mayoritas generasi milenial dan gen Z dengan menyediakan minuman dengan harga yang terjangkau.

CEO Haus! Indonesia, Gufron Syarif mengatakan, pihaknya berkomitmen menyediakan minuman enak yang terjangkau bagi semua orang. Oleh karena itu, pendanaan yang mereka dapat akan digunakan untuk mengembangkan brand dan memperluas jaringan Haus! Indonesia yang saat ini sudah ada di Jabodetabek dan Bandung.

“Kami melihat potensi kota lain di Indonesia masih sangat besar, apalagi melihat data bahwa industri makanan dan minuman terus menunjukkan kenaikan,” ujarnya di Jakarta, Jumat 11 Desember 2020.

Pada kesempatan yang sama, Vice President of Investment and Business Development BRI Ventures, Markus Liman Rahardja menyatakan, kemitraan ini merupakan bentuk dukungan terhadap industri F&B lokal yang tengah berkembang.

“Kami memiliki keyakinan terhadap strategi bisnis perusahaan dan kemampuan tim manajemen yang mumpuni dalam membaca prospek bisnis kedepan,” tuturnya.

Ia berharap dukungan strategis dan finansial yang diberikan mampu mengangkat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang dari sisi skalabilitas maupun kompetensi.

“Kami percaya Haus! Indonesia adalah sebuah bisnis yang sustainable, profitable, dan scalable,” tutup Markus.

Haus! Indonesia telah mempekerjakan 800 karyawan untuk operasional 109 outlet. Sementara, target perusahaan ke depannya akan ada minimal 100 pengembangan outlet baru hingga tahun 2021. (SKO)