<p>PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo / Dok. MNC Bank</p>
Korporasi

Kantongi Izin Layanan Digital, MNC Bank Bakal Punya Fitur Pinjaman Online

  • JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melalui MotionBanking mengumumkan bakal segera mengotomatisasikan proses verifikasi calon nasabah. Teknologi tersebut untuk mendukung langkah MotionBanking yang bakal meluncurkan fitur cicilan atau pay later, co-branding kartu kredit, kolaborasi dalam pemasaran dan layanan, penyaluran pinjaman melalui platform P2P lending. Untuk ini, MotionBank menggandeng menggandeng Kredit Pintar dan Oriente […]

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melalui MotionBanking mengumumkan bakal segera mengotomatisasikan proses verifikasi calon nasabah.

Teknologi tersebut untuk mendukung langkah MotionBanking yang bakal meluncurkan fitur cicilan atau pay later, co-branding kartu kredit, kolaborasi dalam pemasaran dan layanan, penyaluran pinjaman melalui platform P2P lending. Untuk ini, MotionBank menggandeng menggandeng Kredit Pintar dan Oriente (Finmas).

“Langkah ini merupakan upaya kami dalam mengutamakan kecepatan dan kenyamanan para calon nasabah sekaligus untuk melakukan sebanyak-banyaknya user acquisition MotionBanking dalam waktu singkat,” kata Teddy Tee, COO MotionBanking dalam keterangan resmi Senin 21 Juni 2021.

Dengan fully biometric digital onboarding, Teddy yakin dapat meningkatkan pengguna MotionBanking hingga berlipat ganda. Ia juga memastikan berbagai upaya yang ditempuh MotionBanking tetap tidak melalaikan pentingnya keamanan dan kerahasiaan data nasabah.

“Tidak lama lagi kami juga akan segera meluncurkan fitur pengajuan pinjaman secara online. Dengan teknologi credit scoring berbasis Artificial Intelligence, pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat,” lanjut Teddy Tee.

Kini, nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan menu favorit serta dapat dijadwalkan bila transfer rutin dilakukan, top up e-wallet, bill payment, pembayaran Kartu Kredit MNC Bank. Selain itu juga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah.

Keamanan juga menjadi faktor utama di MotionBanking dengan agen KYC MotionBanking. Proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless.

“Ini tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah, untuk bertransaksi jasa perbankan tanpa melakukan mobilitas yang beresiko akan pandemik yang sedang terjadi.”