Nasional & Dunia

Kapal Pinisi Yang Membawa Rombongan Presiden Jokowi Tenggelam di Labuan Bajo

  • LABUAN BAJO-Kapal pinisi yang ditumpangi rombongan kunjungan kerja Presiden terbalik dan tenggelam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/1/2020) siang, usai para wartawan meliput aktivitas  Presiden Jokowi di Labuan Bajo. Beruntung, Presiden tidak ada di kapal tersebut. Setelah Presiden Joko Widodo lepas landas kembali ke […]

Nasional & Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

LABUAN BAJO-Kapal pinisi yang ditumpangi rombongan kunjungan kerja Presiden terbalik dan tenggelam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/1/2020) siang, usai para wartawan meliput aktivitas  Presiden Jokowi di Labuan Bajo. Beruntung, Presiden tidak ada di kapal tersebut.

Setelah Presiden Joko Widodo lepas landas kembali ke Jakarta, rombongan yang terdiri dari sejumlah wartawan serta staf Biro Pers Istana kembali berlayar menaiki kapal pinisi, tiba-tiba dihantam ombak besar, dalam hitungan detik, kapal langsung terbalik.

Salah satu wartawan yang ada di kapal itu,  menyebutkan bahwa kapal terbalik setelah dihantam ombak besar Semua penumpang kapal dilaporkan selamat, hanya mengalami luka ringan.

“Tiba-tiba ombak gede dan hitungan detik langsung terbalik,” kata wartawan Antar, Desca, saat dikonfirmasi.

Saat ini semua penumpang yang diangkut kapal penyelamat sudah berada di daratan dan dalam penanganan tim medis. Namun, barang-barang seperti laptop, kamera, ponsel, dan dompet tenggelam.