<p>Didirikan pada tahun 1995 sebagai anak perusahaan dari PT. Kawan Lama Sejahtera &#8211; pusat perlengkapan teknik dan industri #1 di Indonesia, PT. Ace Hardware Indonesia, Tbk. ialah pemegang lisensi tunggal ACE Hardware di negeri ini, yang ditunjuk secara langsung oleh ACE Hardware Corporation, Amerika/ Acehardware.co.id</p>
Industri

Kawan Lama Group Targetkan Mal Living Wolrd Bali Beroperasi Akhir 2022

  • JAKARTA - Kawan Lama Group menargetkan proyek mal Living World ketiganya di Kota Denpasar, Bali dapat beroperasi mulai akhir tahun depan. Diketahui, perkembanga
Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA - Kawan Lama Group menargetkan proyek mal Living World ketiganya di Kota Denpasar, Bali dapat beroperasi mulai akhir tahun depan. Diketahui, perkembangan saat ini sudah memasuki tahap finishing yang ditandai topping off pada minggu lalu. Proyek ini menjadi mal Living World ketiga yang digarap oleh Kawan Lama group.

Sebelumnya, pengembang ini telah menghadirkan mal Living World pertama di Alam Sutera, Tangerang pada 2011, dan Living World Pekanbaru pada 2018.

Mal Living World sendiri merupakan area shopping center yang berdiri di atas lahan seluas 3,5 Hektare (Ha), dengan luas bangunan mal dan area parkir sekitar 120.000 m2. Adapun investasi yang dikeluarkan untuk proyek ini mencapai Rp800 miliar.

“Saat Living World Bali mulai beroperasi di akhir 2022, Kawan Lama Group optimistis situasi dan kondisi sudah berjalan normal kembali,” ujar Business Development Director Kawan Lama Group Sugiyanto Wibawa dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 27 Oktober 2021.

Menurutnya, hal ini dibuktikan oleh data Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang menyebut tingkat kunjungan di pusat perbelanjaan naik secara bertahap seiring dengan perbaikan ekonomi.

Setelah PPKM mulai dilonggarkan, awal Oktober 2021 tercatat rata-rata kunjungan ke pusat perbelanjaan meningkat hingga 40%.

Di samping itu, APPBI Bali melaporkan, dari total 14 pusat perbelanjaan di Bali, tingkat kepatuhan implementasi PeduliLindungi sudah mencapai lebih dari 80%.

“Inilah yang membuat Kawan Lama Group semakin memantapkan investasi di Bali,” tambahnya.

Ia mengaku, pemilihan lokasi Living World di Denpasar dianggap strategis karena berada di sekitar kawasan pemukiman dan jalur arteri lintasan antara bandara menuju berbagai kawasan wisata favorit.

Ke depan, Living World Denpasar Bali akan berfokus pada tenant di segmen home living, home improvement, dan lifestyle seperti ACE, INFORMA, Krisbow, Toys Kingdom, hingga Pet Kingdom.

Mal ini dibangun dengan luas gross floor area lebih dari 120.000 m2 dan commercial area lebih dari 50.000 m2, serta dihadirkan 400 toko.

Living World Bali juga dibangun dengan konsep arsitektur unik bernuansa tradisional Bali, serta terdapat zona khusus Asian Market yang kental dengan budaya Bali.