<p>Honda Brio. /Honda-indonesia..com</p>
Home

Kecil-kecil Cabe Rawit, Brio Rajai Penjualan Honda

  • JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat kinerja ciamik Honda Brio Satya sebanyak 1.883 unit atau 39% dari total 4.865 unit penjualan pada Agustus 2020. Pertumbuhan Honda Brio sejatinya telah muncul sejak tiga bulan terakhir. Meskipun belum seoptimal penjualan pada periode yang sama tahun lalu. “Kami bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang […]

Home
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat kinerja ciamik Honda Brio Satya sebanyak 1.883 unit atau 39% dari total 4.865 unit penjualan pada Agustus 2020.

Pertumbuhan Honda Brio sejatinya telah muncul sejak tiga bulan terakhir. Meskipun belum seoptimal penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

“Kami bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu,” kata Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, dalam keterangan persnya, 9 September 2020.

Tidak hanya itu, di kelas hatchback juga meningkat. Buktinya, Honda Jazz membukukan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23% dari Juli 2020.

Tak ketinggalan, Civic Hatchback juga tumbuh 52% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 93 unit.

Pada segmen low multipurpose vehicle (LMPV), penjualan Honda Mobilio melonjak 45% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit.

Sedangkan, segmen low sport utility vehicle (LSUV), Honda BR-V terjual 171 unit, disusul HR-V 780 unit, naik 30% dibandingkan realisasi penjualan pada Juli 2020.

CR-V juga tercatat meningkat dengan 297 unit, naik 21% dibandingkan dengan bulan lalu. Adapun, untuk Odyssey berhasil menjual sebanyak 4 unit, turun 20% dibandingkan bulan lalu sebanyak  5 unit penjualan.

Di segmen mini sedan, Honda City mampu terjual sebanyak 21 unit, stangnan dengan bulan lalu, sedangkan penjualan Honda Civic turun sebesar 16% dibandingkan bulan lalu yang membukukan 31 unit. Accord yang mengalami penurunan penjualan sebanyak 4%.