Konferensi pers #GetWealthSoon PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), Selasa, 6 Agustus 2024.
Perbankan

Kemudahan Investasi Digital jadi Andalan CIMB Niaga Dongkrak Transaksi

  • CIMB Niaga menghadirkan berbagai pilihan investasi digital melalui aplikasi mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Investasi yang ditawarkan mencakup reksa dana, obligasi (SBN Retail dan sekunder), serta pembukaan rekening valuta asing (valas) dengan pilihan 14 mata uang asing.

Perbankan

Idham Nur Indrajaya

JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berinovasi berinovasi dengan menyediakan kemudahan akses investasi digital bagi nasabah dan masyarakat, sejalan dengan kampanye #GetWealthSoon yang dicanangkan oleh Perseroan. 

Inovasi tersebut dicetuskan seiring dengan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi yang kian meningkat, mengingat investasi dinilai mampu membantu mengelola keuangan secara baik dan sehat. 

CIMB Niaga menghadirkan berbagai pilihan investasi digital melalui aplikasi mobile banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks. Investasi yang ditawarkan mencakup reksa dana, obligasi (SBN Retail dan sekunder), serta pembukaan rekening valuta asing (valas) dengan pilihan 14 mata uang asing. Komitmen ini bertujuan untuk memberikan solusi investasi yang fleksibel sesuai dengan profil dan preferensi nasabah, memastikan setiap pengguna dapat menemukan strategi yang paling cocok dengan kebutuhan dan aspirasi mereka. 

Menurut Lusiana Saleh, Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, inisiatif #GetWealthSoon bertujuan membuka akses investasi seluas mungkin kepada masyarakat, termasuk generasi muda. 

Selain itu, inisiatif ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa investasi dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu menunggu memiliki uang dalam jumlah besar, karena yang terpenting adalah kedisiplinan dalam berinvestasi. 

Ia menyebutkan, dengan transformasi dan adopsi teknologi transaksi yang semakin canggih dan nyaman, pihaknya melihat minat masyarakat terhadap investasi digital semakin tinggi. 

"Investasi digital yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja menjadi tren. Menyikapi hal tersebut, pada tahun 2024 ini kami memperkenalkan inisiatif #GetWealthSoon untuk mendorong masyarakat memulai dan disiplin dalam berinvestasi. Kami menawarkan beragam kemudahan melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, termasuk fitur CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP),” kata Lusiana dalam acara Media Gathering #GetWealthSoon di Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2024. 

  • Baca Juga: 94 Persen Investasi Dilakukan di Digital, Ini Langkah CIMB Niaga untuk Jaga Keamanan Aset Nasabah

Fitur CRISP mempermudah nasabah untuk mulai berinvestasi secara rutin dengan debet otomatis melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Investasi dapat dimulai dari Rp10 ribu dengan jangka waktu 1 hingga 10 tahun. Dengan nominal yang terjangkau, kebiasaan berinvestasi nasabah dapat dibangun secara berkelanjutan. 

Selain CRISP, inisiatif #GetWealthSoon juga menawarkan berbagai kemudahan investasi digital melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, seperti mengenali profil risiko, pembuatan Single Investor Identification (SID), bebas biaya transaksi reksa dana untuk lima manajer investasi pilihan, serta kemudahan membandingkan performa hingga lima reksa dana menggunakan OCTO Clicks. 

“Kami berharap, berbagai fitur investasi di OCTO Mobile dan OCTO Clicks dapat membuka akses investasi bagi masyarakat dari segala usia. Sehingga, mereka bisa mempersiapkan masa depan yang lebih baik,” tambah Lusiana. 

Fitur Jual/Beli Emas di OCTO Clicks 

Melalui inisiatif #GetWealthSoon, CIMB Niaga terus menghadirkan berbagai fitur investasi menarik di channel digitalnya. Terbaru, CIMB Niaga berkolaborasi dengan Pegadaian untuk meluncurkan fitur jual/beli emas di OCTO Clicks. Fitur ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin mendiversifikasi portofolio investasi dengan emas. 

“Melihat tingginya minat nasabah terhadap investasi emas, fitur ini juga akan segera diluncurkan di OCTO Mobile untuk memberikan kemudahan akses bagi lebih banyak nasabah,” tambah Lusiana. 

Executive Vice President Pegadaian, Ferry Hariawan, berharap bahwa kerja sama antara Pegadaian dan CIMB Niaga dalam fitur jual/beli emas ini dapat memberikan manfaat besar bagi nasabah keduanya. 

“Sinergi ini memungkinkan Pegadaian memperluas jangkauannya dan melayani lebih banyak nasabah yang ingin mendiversifikasi portofolio investasi mereka. Bagi CIMB Niaga, kerja sama ini memungkinkan pemenuhan berbagai profil risiko dan preferensi nasabah. Dengan komitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan solusi investasi yang relevan, kami berharap dapat memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi semua nasabah,” ujar Ferry. 

Nasabah yang ingin melakukan transaksi jual/beli emas secara digital, dapat melakukannya melalui OCTO Clicks yang terhubung dengan Pegadaian. Sebelum transaksi, nasabah perlu registrasi dengan login ke OCTO Clicks, pilih menu “Emas oleh Pegadaian”, lalu ikuti langkah-langkah yang diperlukan. 

Setelah tabungan emas berhasil dibuka, nasabah yang ingin membeli emas dapat login ke OCTO Clicks, pilih menu “Emas oleh Pegadaian”, pilih nomor tabungan emas, klik action, dan klik “Beli Emas”. Pilih sumber dana transaksi, masukkan nilai gram emas yang akan dibeli, verifikasi detail dan masukkan OTP, setelahnya transaksi pembelian emas berhasil.