Tom Holland.
Gaya Hidup

Kena Mental, Tom Holland Vakum Setahun dari Dunia Akting

  • Selain menjadi aktor, Tom Holland berperan sebagai produser dalam The Crowded Room.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA — Aktor Tom Holland mengumumkan bakal rehat satu tahun dari dunia akting. Hal itu setelah dia menjalani syuting yang berat dan menguras mental dalam serial The Crowded Room. Pemeran Spider-Man ini sempat terpuruk dan mengambil cuti selama sepekan di tengah proses syuting. 

Selain menjadi aktor, Tom Holland berperan sebagai produser dalam The Crowded Room. Peran ganda tersebut membuat emosi dan tenaganya semakin terkuras. 

“Itu adalah waktu yang sulit. Kami menjelajahi emosi tertentu yang belum pernah aku alami sebelumnya,” ujar Tom dikutip dari Variety, Jumat 9 Juni 2023. 

Di The Crowded Room, Tom memerankan karakter yang berkondisi kesehatan mental buruk. Aktor 27 tahun itu juga ‘dipaksa’ memilii jangkauan ekspresi dan emosi yang luas untuk menyatu dalam karakter tersebut. 

"Sebagai produser, saya juga harus berurusan dengan masalah sehari-hari yang datang dari lokasi syuting. Itu cukup menambah tekanan,” tutur kekasih Zendaya itu.

Meski demikian Tom mengaku menikmati pembelajaran yang dia dapat di The Crowded Room. Dia menjadi memiliki pengalaman sebagai produser yang harus menangani proses produksi hingga menjadi aktor dengan tingkat emosional tinggi. 

“Saya sekarang mengambil cuti setahun. Itu adalah hasil dari betapa sulitnya syuting serial ini,” ujar Tom Holland. 

Di The Crowded Room, Tom Holland beradu peran dengan sejumlah bintang seperti Amanda Seyfried, Will Chase, Lior Raz, Laila Robins, Christopher Abbott, dan Henry Eikenberry. Serial tersebut bakal tayang perdana 9 Juni di Apple TV+.