Hive, media sosial alternatif Twitter
Tekno

Kenali Hive, Media Sosial Alternatif Twitter yang Tak Kalah Menarik

  • Inilah penjelasan mengenai apa itu media sosial Hive yang tidak kalah menarik dan dianggap cocok jadi alternatif Twitter.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Hive atau Hive Social adalah sebuah platform layanan microblogging dan sudah ada aplikasi yang bisa diinstal di ponsel dan diklaim bisa jadi alternatif Twitter. Hive Social dikembangkan oleh Raluca Pop atau yang juga dikenal sebagai Kassandra Pop dan versi pertamanya diluncurkan di Apple App Store pada Oktober 2019.

Pada Februari 2021 Hive mencapai posisi #1 di iOS App Store dan mendapatkan ribuan pengguna baru, bahkan juga ditampilkan di Teen Vogue. Pada November 2022 Hive berhasil mendapatkan 1,5 juta pengguna dan terus menyambut ribuan pengguna baru ke aplikasi setiap hari.

Apa Itu Hive Social?

Hive, media sosial alternatif Twitter

Hive adalah media sosial yang menghadirkan kembali konten-konten yang dulu Anda sukai tentang media sosial dengan cara baru. Ada berbagai fitur yang disediakan di Hive seperti profile music, mengirim teks dan gambar, jajak pendapat atau polling, tanya jawab, dan masih banyak lagi.

Keunggulan Hive Social

Keunggulan Hive Social

1. Mudah mengikuti atau following teman

Hive menggunakan algoritma feeds yang sesuai kronologis, jadi pengguna tidak akan pernah melewatkan satu pos pun dari teman-teman. 

Hal ini dilakukan karena Hive mengetahui bahwa masalah terbesar dari algoritma aplikasi media sosial adalah tidak ditampilkannya media atau konten yang ingin Anda lihat karena akun Anda sudah ditargetkan untuk menjadi sasaran munculnya iklan dan promosi.

Hive juga mengklaim tidak ada shadow ban atau akan menjadikan akun dengan prioritas lebih tinggi yang ditampilkan. Semua akun yang Anda ikuti akan ditampilkan secara wajar dalam urutan kronologis.

2. Mengunggah berbagai bentuk konten

Anda bisa mengunggah konten gambar dan video bahkan polling. Selain itu, Anda juga bisa memposting dan memberikan komentar dalam format GIF agar lebih menyenangkan untuk berinteraksi.

3. Banyak fitur baru

Ada beberapa fitur Hive yang diperbarui seperti profil musik, tema warna, serta memberikan tanda zodiak dan kata ganti Anda di profil.

Itu tadi penjelasan media sosial Hive yang tidak kalah menarik dan dianggap cocok jadi alternatif Twitter. Anda bisa mulai menggunakan Hive dengan mengunduhnya di App Store dan Google Play Store. Selamat mencoba.