inhalte-offensive-zum-neustart-noch-mehr-vielfalt-auf-rtl.jpg
Tekno

Kenalkan RTL+, Layanan Streaming yang Kalahkan Netflix dan Disney+ di Eropa

  • Platform streaming seperti Netflix dan Disney+ dikabarkan mengalami penuruna jumlah pengguna.
Tekno
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Platform streaming seperti Netflix dan Disney+ dikabarkan mengalami penurunan jumlah pengguna.

Meskipun di Amerika Serikat, Netflix dan Disney+ menguasai pasar video on demand (VoD), lain halnya dengan apa yang terjadi di Eropa.

RTL Group (Radio Television Luxembourg) merupakan media konglomerasi dan berbasis di Cologne, Jerman mengambil alih pasar tersebut.

RTL mempunyai 68 jaringan televisi dan 31 stasiun radio yang tersebar di Jerman, Prancis dan beberapa negara eropa lainnya.

Pada Rabu, 17 Agustus 2022 dini hari RTL meluncurkan beberapa rencana ambisius untuk mengambil alih pangsa pasar di Eropa.

RTL mengkombinasikan video streaming dengan film, tv series dan juga konten berita ditambah dengan layanan musik streaming yang menawarkan lebih dari 90 juta lagu dan ratusan channel radio.

Aplikasi dari RTL yakni RTL+ Musik berencana untuk perlahan-lahan menarik para pengguna untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Di tingkat harga berlangganan, RTL+ musik menawarkan harga $10.17 atau sekitar 9.99 Euro untuk 6 bulan pertama dan naik menjadi $13.23 atau sekitar 12.99 Euro untuk bulan berikutnya.

Bandingkan dengan harga berlangganan Netflix yang ada di Jerman yang ada di kisaran 7.99-17.99 Euro ($8.14-$18.32) perbulan dan Disney+ dengan harga 8.99 Euro perbulan atau 89.90 Euro ($9.16/$91.60) per tahun.