Coldplay.
Gaya Hidup

Kepastian Tambahan Hari Konser Coldplay di Jakarta Maksimal Juni

  • Saat ini promotor masih berupaya membujuk manajemen Coldplay untuk menambah jadwal konser mereka di Tanah Air.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Nasib tambahan hari konser Coldplay di Jakarta bakal ditentukan beberapa pekan mendatang. Saat ini promotor masih berupaya membujuk manajemen band untuk menambah jadwal konser mereka di Tanah Air. 

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, di Jakarta, Selasa 23 Mei 2023. Sandiaga mengatakan rencana penambahan hari konser masih dibahas setelah melihat antusiasme penggemar Coldplay di Indonesia. 

Hingga kini, Chris Martin dkk. masih dijadwalkan tampil satu hari di Jakarta yakni 15 November 2023.   “Kami mendapat banyak permintaan untuk menambah jumlah konser jadi dua hari, sedang kami upayakan,” ujar Menparekraf. 

Pihaknya belum dapat memastikan kapan kepastian tersebut bakal diberikan. Namun Sandiaga memberi sinyal ada tidaknya tambahan hari konser akan disampaikan maksimal bulan Juni. “ Mudah-mudahan dalam beberapa minggu ke depan kami dapatk jawabannya,” ujar Sandi.

Permintaan penambahan hari konser dinilai logis mengingat antusiasme akan Coldplay di Indonesia sangat tinggi. Platform penjualan tiket, Loket.com, mencatat ada sekitar 3,2 juta orang yang berburu tiket Coldplay pada dua hari penjualan tiket beberapa waktu lalu. 

Padahal promotor cuma menyediakan kuota sekitar 50.000-70.000 orang. Artinya peluang untuk mendapatkan tiket konser di Jakarta hanya berkisar 1:50. Dorongan menambah hari konser menguat setelah Coldplay memastikan akan menambah jadwal konsernya di Perth (Australia) dan Kaohsiung (Taiwan).

Buka Peluang

Frontman Coldplay, Chris Martin, sempat angkat bicara terkait peluang menambah jadwal konser di Jakarta. Respons Chris Martin terungkap dalam perbincangannya dengan jurnalis Najwa Shihab di YouTube Najwa Shihab, Rabu 17 Mei 2023. “Mungkin ini terdengar kurang bersyukur, tapi saya harus menanyakan ini mewakili para penggemar, adakah peluang untuk lebih dari satu pertunjukan di Jakarta?,” tanya Najwa.

Sang vokalis pun menjawab dengan diplomatis. Mantan suami Gwyneth Paltrow itu mengaku belum bisa memastikan apakah bandnya dapat menambah hari konser di Jakarta. Chris Martin membuka peluang konser di Jakarta menjadi dua hari seperti yang dilakukan di Tokyo, Kaohsiung maupun Perth. Namun dia harus berdiskusi dulu dengan manajernya, Phil Harvey. “Saya belum bisa jawab itu, kita lihat saja nanti. Saya akan bicara dengan Phil,” ujar Chris Martin.

Najwa tampak mencoba merayu Chris Martin agar dapat meyakinkan sang manajer untuk menambah jadwal konser di Jakarta. “Tolong sampaikan padanya, kita mencintainya,” ujar Najwa pada Chris Martin. “Saya akan sampaikan bahwa kalian mencintainya dan mari lihat tanggapannya,” jawab Chris Martin sambil tersenyum.