CoFounder & CEO Gojek - Kevin Aluwi dan Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama Tbk - Pandu Patria Sjahrir usai menandatangani komitmen kerja sama dalam membentuk usaha patungan atau Joint Venture (JV) bernama Electrum, di Jakarta Kamis 18 November 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Keponakan Luhut, Pandu Sjahrir Mundur dari Komisaris Digital Mediatama Maxima (DMMX)

  • PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) melaporkan telah menerima permohonan pengunduran diri Pandu Patria Sjahrir dari jabatan Dewan Komisaris pada 5 Juli 2022
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) melaporkan telah menerima permohonan pengunduran diri Pandu Patria Sjahrir dari jabatan Dewan Komisaris pada5 Juli 2022.

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, pengunduran diri keponakan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ini akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat.

“Perseroan telah menerima pengunduran diri dari anggota Dewan Komisaris pada 5 Juli 2022 atas nama Pandu Sjahrir sebagai Komisaris,” tulis Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma, dikutip Rabu 6 Juli 2022.

Selain menjadi Komisaris DMMX, Pandu merupakan Komisaris PT Bursa Efek Indonesia periode 2020 hingga 2023. BEI resmi mengangkatnya melalui RUPST BEI untuk tahun buku 2019 pada 30 Juni 2020.

Pandu juga menjabat sebagai direktur di emiten pertambangan PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA). Ia tercatat juga menjadi Managing Partner dari Indies Capital, Presiden Direktur di Electrum,  Komisaris Endeavor Indonesia, dan sempat menjadi Presiden Komisaris SEA Group Indonesia.

Pandu juga aktif dalam kegiatan berbagai asosiasi seperti Kepala Energi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2015-2020, Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) periode 2019-2024.