<p>Bumi Serpong Damai. / Bsdcity.com</p>
Industri

Keren! BSD City Bakal Punya City Zoo Sendiri pada 2024

  • Sinar Mas Land akan membangun City Zoo seluas 12 hektare di BSD City.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Sinar Mas Land bekerja sama dengan Jawa Timur Park Group untuk mengembangkan fasilitas di BSD City dalam membangun City Zoo BSD.

City Zoo ini dibangun di atas lahan seluas 12 hektare (Ha) dengan mengusung tema Urban Zoo Safari Adventure. Tujuannya untuk memberikan edukasi mengenai berbagai jenis satwa serta menghadirkan tempat hiburan indoor dan outdoor yang menarik untuk keluarga.

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendrata mengatakan proyek ini merupakan salah satu upaya Sinar Mas Land memberikan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga.

"Selain itu, dengan kehadiran City Zooini nantinya akan semakin memperkaya ragam fasilitas edutainment di BSD City," kata Herry Hendrata dalam keterangan resmi, Rabu, 9 Maret 2022.

Herry melanjutkan, melalui fasilitas baru ini, para pengunjung dapat melihat, mempelajari, dan berinteraksi langsung dengan beragam jenis satwa sambil berkumpul bersama keluarga.

Adapun fase desain City Zoo BSD akan dimulai pada 2022 kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi. Tempat reksreasi tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2024 dan diharapkan mampu menarik lebih dari satu juta pengunjung per tahunnya.

Di sisi lain, Associate Director Jawa Timur Park Group Erwin Hidayat menyambut antusias kerja sama yang dilakukannya bersama Sinar Mas Land.

Rencananya, City Zoo BSD akan menghadirkan berbagai fasilitas rekreasi berupa urban City Zoo, satwa, dan konsep wisata lain yang menarik, interaktif, dan inovatif.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan oleh Managing Director Business Initiatives Research & Development Sinar Mas Land Perry Handjaja, Chief Executive Controller Sinar Mas LandHerry Santoso, dan Associate Director Jawa Timur Park Group Erwin Hidayat pada 7 Maret 2022 di BSD City.