Rekomendasi Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dilakukan dengan Media Sosial: Affiliate marketing
Tekno

Keren! Google Contacts Akan Bisa Diakses Via Website

  • Google akan memudahkan pengguna untuk menambahkan kontak di aplikasi Gmail dan Google Docs versi web.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Aplikasi Google Contacts adalah salah satu aplikasi contact yang paling populer di dunia. Meski begitu, kebanyakan orang mungkin tidak terlalu peduli dengan fitur-fiturnya karena fungsi dasarnya.

Hal ini karena aplikasi ini hanya digunakan untuk menyimpan kontak, mencari kontak yang sudah tersimpan, dan mengedit kontak. Oleh karena itu, sebetulnya tidak banyak yang diminta pengguna dari aplikasi ini selain dari penggunaan utamanya.

Namun, tantangan sebenarnya mulai muncul begitu Anda ingin menggunakan versi web dari aplikasi ini. Banyak pengguna juga berharap versi web aplikasi Google Contacts juga berfungsi seperti layaknya versi aplikasi seluler.

Hal itu belum benar-benar terjadi karena versi webnya masih sangat terbatas. Kebanyakan pengguna yang berurusan dengan banyak kontak terkait pekerjaan biasanya ingin memisahkan kontak kerja dari kontak pribadi. Oleh karena itu, solusi terbaik adalah menyimpan kontak kerja menggunakan Google Contacts versi web.

Namun, ada tantangan dalam menggunakan Google Contacts versi web yaitu Anda hanya dapat menyimpan kontak, tidak lebih. Saat Anda menyimpan kontak, Anda tidak dapat mengubahnya dengan cara apa pun seperti mengedit kontak di ponsel. 

Akan tetapi Google baru saja mengatasi masalah ini yang akan memudahkan pengguna untuk menambahkan kontak di aplikasi Gmail dan Google Docs. Google menyatakan hal ini ini di blog Workspace- nya yang menyatakan bahwa mereka sedang meluncurkan pembaruan untuk semua pengguna di seluruh dunia. 

Google Contact Akan Bisa Diakses Via Website

Pembaruan ini akan menempatkan quick button untuk kontak di panel sisi kanan aplikasi Google Workspace. Jika Anda mengklik tombol tersebut, maka akan mengungkapkan daftar kontak Anda dan juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan kontak baru. Bagian terbaiknya adalah pengguna sekarang dapat mengedit kontak dengan memilih kontak dan menekan tombol Edit di sudut kanan atas.