Gaya Hidup

Keren, Membuat Skateboard dari 500 Tutup Botol Plastik

  • RIO DE JANEIRO - Di favela terbesar Brazil, Rocinha, pinggiran Rio de Janeiro, sebuah proyek lokal yang bertujuan untuk mempromosikan daur ulang dengan menyumba
Gaya Hidup
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

RIO DE JANEIRO - Di favela terbesar Brazil, Rocinha, pinggiran Rio de Janeiro, sebuah proyek lokal yang bertujuan untuk mempromosikan daur ulang dengan menyumbangkan makanan sebagai ganti tutup botol yang akan digunakan untuk membuat papan luncur atau skateboard .

Setiap papan luncur  warna warni terbuat dari sekitar 500 tutup botol plastik yang dihancurkan, dilelehkan, dimasukkan dalam cetakan dan dipanggang dalam oven pizza. Butuh sekitar dua jam untuk menyelesaikan setiap papan.

"Ini 100% terbuat dari mendaur ulang plastik yang telah dikumpulkan lalu diproses di Rocinha," kata Arian Rayegani, insinyur mekanik asal Kanada yang memimpin proyek Na Laje Designs.

Proyek ini memberikan donasi makanan yang akan ditukar dengan tutup botol.

"Tempat kami bukan pabrik papan luncur, lebih dari itu. Kami ingin membuat Kami ingin membuat suatu tempat dan pusat inovasi daur ulang di Rocinha," kata Rayegani.

"Rocinha memproduksi 230 ton sampah per hari dan tidak ada pengelolaan sampah dan daur ulang lokal yang benar-benar berurusan dengan implementasi ini dan itulah yang ingin kami lakukan," tambahnya.

"Sekarang kami mengerjakan plastik tapi di masa yang akan datang, kami ingin mendaur ulang kertas, logam, kaca dan lebih dari itu. Kami ingin membawa anak-anak, generasi selanjutnya ke sini, untuk mempelajari apa yang kami lakukan. Mungkin selanjutnya mereka akan mampu mencegah masalah ini."