Ilustrasi dunia virtual metaverse
Nasional

Keren! Universitas Bunda Mulia dan WIR Grup Bikin Metaverse untuk Mahasiswa

  • Universitas Bunda Mulia (UBM) menjalin kerja sama dengan PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group untuk mengembangkan bidang pendidikan di dunia metaverse.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Universitas Bunda Mulia (UBM) menjalin kerja sama dengan PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group untuk mengembangkan bidang pendidikan di dunia metaverse.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia Kandi Sofia Senastri Dahlan dan Chief Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus di Kantor WIR Group, Jakarta Barat, pada Jumat, 3 Juni 2022.

Wakil Rektor Bidang Akdemik UBM Kandi Sofia mengatakan, dengan menghadirkan platform metaverse di UBM merupakan wujud komitmen untuk memastikan kesiapan civitas akademika menyongsong masa depan melalui transformasi digital melalui teknologi metaverse.

"Diharapkan teknologi ini akan mendukung upaya untuk menciptakan lulusan yang siap memanfaatkan teknologi tinggi dan membuat peluang untuk lebih berkembang di dunia industri," kata Kandi dalam keterangan resmi, Senin, 11 Juli 2022.

Di sisi lain, Chief Marketing Officer WIR Group Grupta memberikan apresiasinya kepada UBM untuk mengembangkan platform metaverse pada dunia pendidikan.

Ia juga mendukung pengembangan teknologi metaverse yang akan memberikan para mahasiswa maupun dosen di UBM pengalaman pada suatu era yang dalam dunia pendidikan di Tanah Air melalui teknologi yang dikembangkan WIR Group.