Penampakan fisik Kereta Cepat Jakata-Bandung (KCJB) dan aktifitas para pekerja di Depo Tegalluar Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin 22 Mei 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Kereta Cepat Jakarta Bandung Siap Tancap Gas Sesuai Target

  • Menjelang target pelaksanaan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada 18 Agustus 2023 mendatang, sejumlah persiapan terus digalakkan PT Kereta Cepat
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Menjelang target pelaksanaan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada 18 Agustus 2023 mendatang, sejumlah persiapan terus digalakkan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) selaku operator KCJB. Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti mengungkapkan bahwa hingga saat ini progres dari KCJB sudah mencapai di atas 86%.

Pihaknya tetap optimistis proyek KCJB akan rampung sesuai dengan target yang ditentukan, yakni akan dirilis pada 18 Agustus 2023 mendatang.tahap awal tes komisioning dimulai sejak 15 Mei 2023 kemarin, dan diharapkan akan selesai di akhir bulan Mei 2023. Pada tes komisioning ini, Kereta Cepat dioperasikan dari Depo Tegalluar sampai Stasiun KA Cepat Halim. 

Cara ini dilakukan dalam rangka pengujian Hot Sliding atau pengetesan untuk mengetahui kondisi Overhead Catenary System KCJB. Nantinya, uji coba akan terus dilakukan hingga akhirnya KCJB diresmikan. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia