Penampakan fisik Kereta Cepat Jakata-Bandung (KCJB) dan aktifitas para pekerja di Depo Tegalluar Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin 22 Mei 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Kereta Cepat Promo Tiket Cuma Rp150.000, Ini Jadwalnya

  • Pemberian tiket promo itu juga sekaligus berbarengan dengan peresmian penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui aplikasi mobile resmi milik KCIC yaitu Whoosh.

Nasional

Khafidz Abdulah Budianto

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan tiket promo hingga Rp150.000. Promo diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-8 PT KCIC. Tiket promo tersebut berlaku untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023. Masyarakat yang ingin mendapatkan promo dapat memperolehnya melalui proses transaksi di Aplikasi Whoosh. 

“Tiket seharga Rp150.000 itu berlaku untuk perjalan sekali dari Halim – Padalarang – Tegalluar maupun sebaliknya,” ujar Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dalam siaran persnya, Selasa 17 Oktober 2023. Tidak hanya itu, bagi penumpang yang telah membeli tiket seharga Rp300.000 untuk periode 18-23 Oktober akan mendapatkan tiket gratis sesuai jumlah yang telah dibeli sebelumnya.

Pemberian tiket promo itu juga sekaligus berbarengan dengan peresmian penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui aplikasi mobile resmi milik KCIC yaitu Whoosh.  Selain itu juga dalam rangka menyemarakkan pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar.

Dalam waktu dekat beberapa aplikasi lain akan turut mengakomodir penjualan tiket kereta cepat seperti Access By KAI dan Livin Mandiri sementara sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRI mo dan BNI Mobile Banking.

Aplikasi Whoosh sendiri sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Melalui aplikasi tersebut, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan. 

Guna segera mendapatkan tiket seharga Rp150.000 tersebut, KCIC menghimbau masyarakat agar segera mengunduh aplikasi Whoosh Kereta Cepat atau aplikasi yang telah bekerjasama lainnya.

Dukung Kurangi Polusi dan Macet

KCIC menghadirkan berbagai promo sebagai upaya mendukung pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi akibat tingginya penggunaan kendaraan di jalan raya. Promo tersebut juga diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik berbasis rel sehingga mereka beralih menggunakan KA cepat untuk menempuh rute Jakarta – Bandung.

Eva menuturkan jika sejak dibuka penjualan pada 14 Oktober hingga tanggal 17 total terdapat 10.200 tiket yang sudah dipesan masyarakat. “3.050 pemesanan tiket perorangan dan sekitar 7.150 lainnya merupakan pemesanan tiket rombongan,” ujarnya. 

“KCIC mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan dari seluruh stakeholder dan kepercayaan dari masyarakat yang membuat KCIC dapat terus maju untuk menyelesaikan proyek strategis nasional ini,” ujar Eva. Ia mengatakan bahwa sejak diuji coba dan digratiskan, kereta cepat whoosh mulai menjadi suatu kebanggaan masyarakat Indonesia tuturnya.