Pegawai restoran Burger King di AS hanya menerima bingkisan setelah mencatatkan kehadiran sempurna selama 27 tahun.
Dunia

Kerja Selama 27 Tahun Tanpa Absen, Pegawai Ini Hanya Dihadiahi Bingkisan

  • Seorang pegawai restoran cepat saji Burger King di AS yang telah bekerja selama 27 tahun hanya menerima bingkisan sebagai ucapan selamat atas jasanya.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

LAS VEGAS - Seorang pegawai restoran cepat saji Burger King di Amerika Serikat yang telah bekerja selama 27 tahun hanya menerima bingkisan sebagai ucapan selamat atas jasanya. 

Kevin Ford sempat viral saat ia membuka bingkisan kecil berisi hadiah yang diberikan oleh HMS Host, perusahaan yang mempekerjakan pegawai Burger King, seperti dikutip dari LADBible.

Rekan-rekan pekerja di Burger King bandara Las Vegas beranggapan bahwa barang-barang yang diberikan hanya ala kadarnya. 

Bingkisan itu mengandung satu bungkus permen cokelat, gelas Starbucks yang dapat digunakan kembali, dua buah pena, dan satu tiket bioskop, menurut laporan TMZ.

Meski begitu, pria berusia 54 tahun itu tetap merasa bersyukur dan senang dapat bekerja di restoran itu selama hampir tiga dekade.

“Seperti perusahaan besar lainnya, mereka kehilangan kontak dengan pegawai mereka, dan dengan adanya pandemi COVID-19 dan hal lainnya, mereka mulai mengurangi program-program,” katanya. 

Ia sempat mengira bahwa pihak perusahaan akan memberikan cek seperti yang biasa diberikan setelah pengabdian 20 tahun. 

“Saya berpikir ‘wah, akhirnya saya dapat cek itu’, dan saya melihat bahwa itu bahkan bukan dua lembar tiket namun hanya satu,” ujarnya menyayangkan perlakuan pihak perusahaan. 

Karena dianggap tidak adil, anak Kevin bernama Sernya Ford memutuskan untuk mengadakan galang dana untuk sang ayah sebagai penghargaan. Ford menyampaikan bahwa ayahnya telah berjasa untuk membiayai sekolahnya dan adik-adiknya dengan bekerja di restoran itu. 

Sampai saat ini, penggalangan dana yang diadakan melalui GoFundMe itu telah mencapai lebih dari US$270.000 atau setara Rp4 miliar (asumsi kurs Rp14.901,55 per dolar AS).