Valentine
Gaya Hidup

Ketahui Apa Itu Love Bombing yang Sedang Viral di TikTok dan Twitter

  • Inilah penjelasan mengenai arti istilah love bombing yang sedang viral di TikTok atau Twitter serta cara mengatasinya jika sudah menjadi korban love bombing.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Melalui media sosial seperti TikTok dan Twitter, kita memang bisa mendapatkan informasi secara mudah dan cepat. Selain itu, ada berbagai konten yang kerap menggunakan istilah tertentu yang mungkin kurang dipahami oleh banyak pengguna, salah satunya yaitu love bombing.

Love bombing sendiri merupakan salah satu modus penipuan berkedok asmara yang kerap disebarkan oleh pelaku kejahatan. Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini agar Anda mengerti arti dari apa itu love bombing sekaligus mengetahui cara mengatasinya.

Apa Itu Love Bombing?

Seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest, love bombing adalah sebuah aksi di mana pasangan akan menghujani Anda atau korban dengan berbagai bentuk perhatian, uang, hingga hadiah.

Meski begitu segala usaha yang dilakukan oleh pelaku love bombing ini ternyata memiliki tujuan yaitu mendapatkan kendali dalam suatu hubungan.

Apa Bahaya dari Love Bombing?

Love bombing dapat membahayakan korban secara psikologis. Selain itu, perilaku ini juga dapat menimbulkan konsekuensi finansial yang menghancurkan.

Penipu menggunakan trik love bombing ini untuk memenangkan hati korban sebelum meminta korban akhirnya rela melakukan berbagai hal untuk pelaku seperti membeli barang-barang mahal, membuat kartu kredit untuk pelaku dengan nama korban, hingga membagikan informasi keuangan dan pribadi lainnya.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Menjadi Korban Love Bombing?

Jika Anda menyadari bahwa Anda telah menjadi korban dari love bombing, segeralah untuk memutuskan semua komunikasi. Dapatkan bantuan terapi dan jika Anda kehilangan uang segeralah untuk melaporkan ke pihak berwenang seperti Kepolisian. Selain itu, jika hal itu melibatkan rekening bank Anda cobalah untuk menghubungi bank terkait agar uang di tabungan Anda tidak ludes disedot pelaku.

Itu tadi penjelasan mengenai arti istilah love bombing yang sedang viral di TikTok atau Twitter serta cara mengatasinya jika sudah menjadi korban love bombing.