Markas Barcelona, Camp Nou
Gaya Hidup

Keuangan Bermasalah, Barcelona Gagal Perpanjang Kontrak Pemain

  • Klub raksasa Spanyol, Barcelona, tak kunjung lepas dari masalah finansial.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

BARCELONA—Klub raksasa Spanyol, Barcelona, tak kunjung lepas dari masalah finansial. Terkini, perpanjangan kontrak bek Marcos Alonso dikabarkan ditolak La Liga merujuk financial fair play. La Liga mempertanyakan kemampuan Barcelona membayar kesepakatan tersebut.

Dilansir Sport, 31 Januari 2023, Alonso baru saja menandatangani kontrak baru untuk satu tahun ke depan di Camp Nou. Perpanjangan kontrak tersebut berpotensi membuat pengeluaran gaji pemain Barcelona di atas batas La Liga.  

Sebelum bermasalah dalam pembaruan kontrak Marcos Alonso, Barca dilarang merekrut pemain baru di bursa transfer mengacu financial fair play. Klub asal Catalan itu pun harus menunda kesepakatan baru dengan Gavi dan Ronald Araujo hingga akhir musim.

Sebagai informasi, Gavi sempat diajukan promosi ke skuat utama tim dari skuat akademi. Namun pendaftaran itu ditolak La Liga. Barcelona mengira kepergian Memphis Depay dan Gerard Pique bakal memudahkan pendaftaran Gavi. Namun mereka ternyata masih harus menunggu hingga Juni 2023.

Musim ini Gavi menjadi salah satu andalan Barcelona, terutama di kompetisi domestik. Gelandang 18 tahun itu tampil di 18 laga dengan mencatat dua assist. Umpan cantik Gavi ke Ousmane Dembele pada pekan ke-16 lalu sukses membawa Barcelona unggul 1-0 atas Atletico Madrid.