Chery Omoda 5
Dunia

Kian Populer, Produsen Mobil Chery Asal China Berhasil Jual 1,88 Juta Kendaraan di Tahun 2023

  • Dari total penjualan tersebut, ekspor kendaraan mencapai 937.148 unit, mencatatkan pertumbuhan yang naik lebih tinggi sebesar 101,1 persen year on year. Hal ini menunjukkan daya saing Chery tidak hanya di pasar domestik, tetapi juga di pasar internasional, di mana permintaan terhadap produk mereka terus meningkat.
Dunia
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - Produsen mobil asal China, Chery Holding Group merilis laporan penjualan yang dirilis hari Selasa, 2 Januari 2023. Dalam laporan penjualan tersebut Chery mencatat kinerja yang mengesankan dengan penjualan kendaraan yang melonjak pada tahun 2023. 

Dilansir dari Xinhua, Kamis, 4 Januari 2023, perusahaan ini berhasil menjual lebih dari 1,88 juta kendaraan sepanjang tahun 2023, jumlah ini mengalami lonjakan sebesar 52,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Lonjakan yang signifikan ini menunjukkan pertumbuhan kuat dan konsisten dari segmen pasar mobil Chery.

Dari total penjualan tersebut, ekspor kendaraan mencapai 937.148 unit, mencatatkan pertumbuhan yang naik lebih tinggi sebesar 101,1 persen year on year. Hal ini menunjukkan daya saing Chery tidak hanya di pasar domestik, tetapi juga di pasar internasional, di mana permintaan terhadap produk mereka terus meningkat.

Pencapaian Chery tidak hanya terbatas pada performa penjualan tahunan, tetapi juga terlihat dalam penjualan bulanan. Pada bulan Desember 2023 saja, Chery berhasil menjual 215.690 kendaraan. Jumlah ini mencatat pertumbuhan penjualan yang konsisten selama 12 bulan berturut-turut sepanjang tahun 2023.

Kinerja penjualan yang spektakuler juga tercermin dalam pendapatan perusahaan yang melonjak lebih dari 50 persen year on year, mencapai angka lebih dari 300 miliar yuan  atau sekitar Rp650 triliun (Kurs Rp2.167). Lonjakan signifikan ini memberikan gambaran tentang ketahanan dan daya tarik produk Chery di pasaran.

Pertumbuhan basis pengguna global Chery yang telah melampaui angka 13 juta merupakan bukti nyata dari popularitas yang meningkat pesat dan penerimaan positif terhadap produk-produk mereka di pasar global. 

Dari jumlah pengguna tersebut, sebanyak 3,35 juta merupakan pengguna di luar negeri, menunjukkan daya tarik kuat dari kendaraan-kendaraan Chery di berbagai belahan dunia. 

Keterlibatan yang besar dari konsumen internasional menegaskan reputasi Chery sebagai produsen mobil yang memenuhi standar kualitas tinggi, serta mampu menghadirkan nilai tambah serta keandalan dalam produk mereka.